Follow Us

Pengguna Apple Card Kesulitan Bayar Tagihan Jika iPhone Hilang

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Agustus 2019 | 12:10
Apple Card

Apple Card

Apple Card sudah mulai rilis untuk sejumlah pengguna pilihan dalam tahap awal di Amerika Serikat.

Kemudahan aktivasi, penggunaan, privasi dan memantau tagihan adalah beberapa hal yang diunggulkan Apple untuk Apple Card.

Namun dari catatan terbaru buzzfeednews, Apple Card punya sebuah kelemahan yang harus kamu perhatikan.

Sebagai sebuah layanan pembayaran bersifat kredit, Apple Card ternyata hanya bisa diakses lewat perangkat iOS.

Itu artinya saat kamu kehilangan iPhone, proses pembayaran tagihan ke Apple Card tidak bisa digantikan dengan sistem web. Ya, Apple memang tidak membuat sistem pembayaran Apple Card di luar perangkat iOS.

Baca Juga: Apple Card Mulai Dibagikan Lebih Luas pada Beberapa Pengguna

Pengguna Apple Card harus menggunakan perangkat iPad jika memilikinya dan akses di aplikasi Wallet untuk melakukan pembayaran tagihan.

Lantas bagaimana jika satu-satunya perangkat iOS yang kamu gunakan adalah iPhone dan dalam keadaan hilang atau dicuri?

Masih dikutip dari laman sumber, pengguna yang kehilangan perangkat iPhone dan tidak bisa melakukan pembayaran Apple Card, dapat meminta bantuan Apple Support.

Pihak Apple Support akan menghubungkan pengguna dengan spesialis Apple Card dari bank Goldman Sachs untuk melakukan beberapa verifikasi data pribadi dan mengijinkan proses pembayaran lewat panggilan telepon.

…a representative will connect you to an Apple Card specialist at Goldman Sachs, Apple’s bank partner. You’ll need your full name, date of birth, last four digits of your Social Security number, and the phone number associated with your account to make a payment over the phone.

Penjelasan tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh juru bicara Apple.

Pengguna Apple Card juga dapat mengaktifkan fitur pembayaran terjadwal untuk mencegah masalah buruk kehilangan iPhone bertambah menjadi kesulitan membayar tagihan.

Sebagai tambahan, layanan kartu kredit lainnya di Amerika Serikat seperti Capital One, Citibank dan American Express Blue Cash punya cara pembayaran tagihan dari aplikasi dan akses website.

Apple memang tidak membuat layanan Apple Card dapat diakses lewat website untuk menjamin keamanannya dan secara tidak langsung membut kamu sangat tergantung dengan aplikasi Wallet di iOS.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest