Follow Us

Editorial App Store Akhirnya Bisa Diakses Lewat Web Secara Lengkap

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:00
Editorial App Store Akhirnya Bisa Diakses Lewat Web Secara Lengkap

Editorial atau konten semacam blog di App Store sudah diberikan oleh Apple sejak update iOS 11. Konten in dapat kamu temukan setiap hari di tab Today.

Beberapa jenisnya adalah App of The Day, Games of The Day, wawancara dengan para pengembang aplikasi atau katalog aplikasi menarik.

Selama ini konten tersebut hanya dapat diakses pengguna dari aplikasi App Store. Namun mulai hari ini, Apple membuka akses editorial App Store ini di peramban web secara lengkap.

Informasi ini pertama kali diketahui oleh 9To5Mac, kabarnya Apple mulai mempersiapkan hal ini sejak beberapa hari lalu.

Sebelumnya tautan ke sebuah editorial di App Store hanya menampilkan list aplikasi katalog secara sebagian dan pengguna diminta akses ke App Store untuk info lebih lengkap.

Namun sekarang semua informasi tersebut dapat kamu baca di layar Mac yang lebar atau bahkan perangkat Android.

Sayangnya bagi pengguna iOS masih tetap harus membuka App Store saat mengakses tautan Editorial, contohnya ke tautan berikut ini.

Baca Juga: Disebut Curang, Aplikasi Apple Mendominasi Hasil Pencarian App Store

Selain konten tulisan dan gambar, editorial App Store ini juga punya tautan langsung ke aplikasi tersebut di App Store atau informasi harga.

Belum ada penjelasan apapun dari Apple mengenai perubahan baru ini.

Mungkin saja hal tersebut dilakukan untuk persiapan Project Catalyst yaitu teknologi baru untuk membuat aplikasi di App Store bisa hadir di Mac App Store secara lebih mudah.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest