Follow Us

Apple Sediakan App Store Berbahasa Arab untuk Wilayah Timur Tengah

Wahyu Prihastomo - Rabu, 17 Juli 2019 | 15:10
Apple Sediakan App Store Berbahasa Arab untuk Wilayah Timur Tengah

Versi terbaru dari App Store ini diperkirakan akan tersedia bersamaan dengan iOS 13 dan model iPhone terbaru di tahun 2019 ini.

Untuk sementara, App Store berbahsa Arab ini baru bisa diakses oleh beberapa pihak yang terdaftar dalam tim pengembang aplikasi Apple dan pihak lainnya yang diberi kesmepatan untuk mencoba versi beta ini.

Bukan cuma bahasa Arab, App Store versi ini juga akan menampilkan konten-konten yang telah disesuaikan dengan pasar dan budaya Timur Tengah.

Baca Juga: 10 Tahun App Store, Apple Rilis Game Legendaris Texas Hold’em

Mengutip Jerusalem Post, perilisan App Store versi Arab ini bertujuan untuk memperlancar arus bisnis Apple di wilayah Timur Tengah.

Selain itu, program ini juga merupakan lanjutan dari program serupa yang sudah sempat dimuali tahun 2015 lalu.

Sejak saat itu beragam konten berbahasa Arab terus meningkat dan mulai dapat dirasakan manfaatnya.

Menurut MENA Catalyst, Sam Blatteis, langkah Apple ini menjadi salah satu dari sedikit sektor bisnis yang populer di Timur Tengah yang bergerak di bidang non-perminyakan.

Baca Juga: CarPlay Kini Mendukung Aplikasi Audiobook Libby

Apple’s move happens in the context of the app industry being one of the few booming non-oil growth sectors,” said Sam Blatteis

Blatteis juga menyoroti banyaknya jumlah penduduk usia muda di wilayah Timur Tengah yang memiliki potensi sangat besar untuk menjadi konsumen di bidang industri teknologi informasi dan komunikasi seperti ini.

Baca Juga: Pendapatan Semester Pertama 2019 App Store Tunjukkan Kenaikan 15%

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest