Follow Us

Apple Music Hadirkan Integrasi Shazam dengan 'Shazam Discovery Top 50'

Bagus Hernawan - Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:00
Shazam Discovery Top 50

Shazam Discovery Top 50

Pengguna Apple Music akan menemukan sebuah playlist baru bernama “Shazam Discovery Top 50” mulai hari ini.

Shazam Discovery Top 50 berisi musik yang paling banyak ditemukan oleh pengguna Shazam di dunia dan tergolong baru, serta di luar daftar musisi terkenal yang lazim.

Want to be ahead of the curve? The global Shazam Discovery Top 50, powered by Shazams from around the world and updated once a week, compiles up-and-coming songs from breaking artists. If you hear a song you like, add it to your library.

Dikutip dari The Variety, Apple akan menggunakan algoritma dari Shazam untuk memberikan hasil unik di Shazam Discovery Top 50 dan update katalog akan diberikan setiap pekan di hari Selasa.

“Shazam’s proprietary algorithms [to offer] a unique predictive view on rising artists and reacting tracks to Apple Music subscribers.”

Baca Juga: Apple Bersihkan Shazam for iOS dari SDK Pihak Ketiga

Apple juga menjelaskan bahwa peringkat yang ada di Shazam Discovery Top 50 ditentukan dari beragam poin.

Namun semua mayoritas genre dari artis yang sedang popular atau menuju popular akan tersedia di daftar putar ini. Baik dalam proses bergerak cepat di grafik Shazam hingga bertumbuh di regional tertentu.

Ingin mengintip daftar Shazam Discovery Top 50? Silakan akses tautan berikut ini dari perangkat Apple yang sudah berlangganan Apple Music ya!

Shazam adalah layanan pencari musik yang menggunakan input suara. Kamu bisa membuka Shazam dan mengarahkan pada sumber musik seperti televisi atau radio dan mendapatkan informasi judul serta musisinya.

Shazam resmi dibeli Apple di akhir tahun 2017. Kini integrasi terhadap Shazam mulai dibawa ke Apple Music dan aplikasi tersebut tetap dibiarkan tersedia oleh Apple serta bebas iklan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest