Follow Us

Apple Buka Akses Pembelian Suku Cadang untuk Toko Reparasi Independen

Bagus Hernawan - Jumat, 30 Agustus 2019 | 10:18
Apple Independent Repair Provider Program

Apple Independent Repair Provider Program

Apple baru saja mengenalkan program baru untuk membantu pengguna perangkat iPhone yang sudah habis masa garansi untuk mendapatkan perbaikan.

Program ini menyasar pebisnis reparasi independen atau pihak ketiga, untuk mendapatkan akses pembelian suku cadang, alat perbaikan dan panduan resmi dari Apple.

Hal ini dilakukan untuk membantu para pengguna agar lebih mudah mendapatkan layanan perbaikan. Terutama jika di sekitar tempat mereka tidak terdapat Apple Store atau Apple Authorized Service.

Apple will provide more independent repair businesses — large or small — with the same genuine parts, tools, training, repair manuals and diagnostics as its Apple Authorized Service Providers (AASPs). The program is launching in the US with plans to expand to other countries.

Baca Juga: Apple Gandeng Best Buy untuk Perluas Layanan Perbaikan di Amerika

Dalam tahap awal, program ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan akan segera diperluas ke negara lain.

Syarat utama untuk mendaftar pada program ini adalah toko reparasi tersebut memiliki teknisi dengan standar Apple certified technician.

Jika belum ada teknisi dengan standar sertifikasi tersebut, mereka dapat mendaftarkan diri dengan mudah dan gratis.

Nantinya setelah lolos standar yang diberikan Apple, mereka dapat memperoleh akses suku cadang, alat, pelatihan, panduan perbaikan dan alat diagnostik yang sesuai standar AASP (Apple Authorized Service Provider).

Untuk informasi lebih lengkap silakan cek laman Independent Repair Provider Program dari Apple.

Sebagai tambahan, sebelumnya Apple sudah melakukan kerja sama dengan BestBuy seluruh cabang di Amerika Serikat untuk layanan perbaikan dengan standar Apple Store.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest