Follow Us

Teardown iPhone 11 Pro oleh iFixit Temukan Komponen Billateral Wireles Charging

Bagus Hernawan - Senin, 23 September 2019 | 13:57
Baterai iPhone 11 Pro, image by iFixit

Baterai iPhone 11 Pro, image by iFixit

iFixit telah membagikan video dan catatan untuk Teardown iPhone 11 Pro yang dilakukan akhir pekan lalu.

Dalam catatan dan video yang dibagikan, iFixit menemukan bahwa iPhone 11 Pro punya board atau bagian yang diduga adalah komponen Billateral Wireles Charging.

Billateral Wireles Charging adalah teknologi pengisian baterai secara Wireless Charging untuk aksesoris lain yang ditempelkan ke iPhone.

Contohnya adalah menempelkan AirPods 2 ke bagian belakang iPhone untuk mengisi baterai.

Namun iFixit menjelaskan bahwa teknologi ini dalam posisi tidak aktif atau mungkin suatu saat akan diaktifkan oleh Apple lewat update iOS.

It looks like there might be a mysterious new board sitting below the battery. Could this be related to the rumored bilateral wireless charging?

Baca Juga: iPhone 11 Mampu Bilateral Wireless Charging, Tapi Tidak Dengan iOS

Sebelumnya sejumlah sumber berita pernah menjelaskan bahwa Apple akan memberikan teknologi Billateral Wireles Charging di iPhone 11.

Namun tidak lama sebelum Apple Event digelar, Bloomberg dan Ming Chi Kuo menarik rumor tersebut.

Kabarnya Apple Billateral Wireles Charging yang sudah dipersiapkan pada iPhone 11 tidak sesuai dengan standar yang ingin dicapai Apple.

Sedangkan di sisi manufaktur, board yang digunakan sudah mendukung teknologi tersebut namun di sisi iOS tidak diaktifkan.

Apakah Apple akan membuka fitur Billateral Wireles Charging di update iOS 13 berikutnya untuk pengguna iPhone 11? Bagaimana menurut pendapat kamu?

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular