Follow Us

Apple Berinvestasi Untuk Pengembangan Energi Terbarukan di Tiongkok

Wahyu Prihastomo - Rabu, 25 September 2019 | 16:30
Salah satu lokasi Wind Farm di Tiongkok
Apple Newsroom

Salah satu lokasi Wind Farm di Tiongkok

Apple bersama rekanan supplier mereka yang di Tiongkok resmi menginvestasikan dana sebesar $300 juta pada tahun 2022 nanti untuk pengembangan sumber daya energi terbarukan.

Langkah ini akan diawasi oleh China Clean Energy Fund. Sebuah lembaga yang berdiiri sejak tahun 2018 lalu.

Berdasarkan siaran pers yang terbit di Apple Newsroom hari ini, Apple akan menyiapkan sejumlah program penyediaan energi terbarukan untuk 3 Wind Farm atau ladang angin.

Baca Juga: Apple Mulai Pengiriman iPad Generasi 7 Akhir Pekan Ini

Wilayah yang akan menjadi target proyek ini adalah sejumlah wilayah di Hubei dan Hunan. Masing-masing wilayah akan menerima daya hingga 38 Mega Watt.

Seperti pembangkit listrik tenaga angin pada umumnya, sejumlah kincir angin raksasa akan dibangun di sejumlah wilayah.

VP Apple bidang lingkungan, Lisa Jackson, mengaku sangat bangga dan bersemangat dengan proyek baru ini.

Dia juga merasa tidak sabar untuk menunggu rampungnya proyek ini dan melihat hasil dari sumber energi terbarukan dan ramah lingkungan.

To see these projects completed and already supplying clean energy to the grid is really exciting,” said Lisa Jackson, Apple’s vice president of Environment, Policy and Social Initiatives. “We are proud that suppliers participating in the fund share our commitment to supporting innovative energy solutions, cutting emissions and fighting climate change.”

Proyek terbaru ini juga menegaskan komitmen Apple dalam penggunaan sumber energi bersih yang sudah dicanangkan sejak 2015.

Lewat Supplier Clean Energy Program, Apple mengajak seluruh supplier dan unit produksi di seluruh dunia untuk menggunakan sumber energi terbarukan.

Baca Juga: Beragam Metode Kirim Video Dari Windows ke iPhone dan iPad

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest