Follow Us

(Rumor) iPhone Tahun 2020 Gunakan Frame Metal Seperti iPhone 4

Bagus Hernawan - Kamis, 26 September 2019 | 10:09
iPhone 4

iPhone 4

Analis Ming-Chi Kuo (via MacRumors) punya catatan menarik untuk kamu yang berencana membeli iPhone tahun 2020.

Prediksinya, Apple akan menggunakan desain baru yang difokuskan pada penggunaan rangka dari bahan metal dan desain lebih kotak untuk bagian tepian.

Kabarnya desain tersebut akan dibuat mirip dengan iPhone 4 dan mendukung layar lengkung alias 2D/2.5D Glass.

We predict that the new 2H20 iPhone design will change significantly […] The metal frame and the front and rear 2/2.5D glass are still used, but the metal frame surface will be changed to a similar design to the iPhone 4, replacing the current surface design.

Baca Juga: iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Kuasai 55 Persen Pre-Order

Kuo yakin bahwa penggunaan teknologi injeksi logam pada bagian rangka untuk iPhone tahun 2020 dapat mengurangi dampak negatir dari masalah transmisi frekuensi tinggi di antena sinyal.

Sedangkan di bagian kaca depan, Apple akan menggunakan kaca safir yang dibuat dengan struktur khusus dari cetakan injeksi.

Karena menggunakan desain baru yang banyak mengandung bahan logam dan kaca, kabarnya biaya produksi untuk iPhone tahun 2020 juga akan mengalami sejumlah peningkatan.

Di bagian penggunaan logam, biaya produksi diprediksi akan meningkat 50–60 persen. Sedangkan di bagian kaca sekitar 40–50 persen.

Baca Juga: iPhone 2020 Dikabarkan Memiliki Desain Baru dan Mendukung Jaringan 5G

Laporan dari Kuo juga menjelaskan bahwa desain baru ini diharapkan dapat mendukung peningkatan pendapatan untuk para penyuplai dan Apple sendiri.

Dengan dukungan teknologi 5G di iPhone tahun 2020, harapannya penjualan akan menembus 85 juta unit di tahun 2020. Sedangkan untuk tahun 2019, diharapkan Apple akan menyentuh angka 75 juta unit penjualan iPhone.

Kuo juga mengatakan bahwa ketiga iPhone di tahun 2020 akan menggunakan formasi ukuran layar baru. Yaitu 5,4 inci, 6,1 inci dan 6,7 inci.

Ketiganya akan menggunakan layar OLED dan itu artinya Apple tidak lagi bermain di pasaran iPhone dengan layar LCD.

Bagaimana pendapat kamu jika desain produk iPhone kembali ke model seperti iPhone 4? Tertarik untuk membeli?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest