Follow Us

WhatsApp Uji Fitur Hapus Pesan Secara Otomatis, Mirip Telegram?

Bagus Hernawan - Rabu, 02 Oktober 2019 | 11:47
WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur baru untuk mode berkirim pesan.

Menggunakan nama Disappearing Messages, fitur ini akan membantu kamu mengirim pesan yang bisa dihapus atau hilang secara otomatis setelah durasi waktu tertentu.

Sebelumnya fitur serupa sudah tersedia di aplikasi messenger pesaing WhatsApp yaitu Telegram Messenger.

Di Telegram Messenger fitur ini bernama Secret Chat dan punya beberapa pengaturan untuk menjaga privasi kamu saat berkirim pesan atau kirim gambar yang otomatis hilang dalam durasi tertentu.

Laman WABetaInfo menemukan catatan mengenai fitur Disappearing Messages di aplikasi WhatsApp untuk Android versi terbaru.

Dalam pengujian tahap awal, WhatsApp membuat fitur ini secara khusus untuk mode Group Chat.

As you can see in those screenshots, the feature will appear in Group Info, but we really think that it will be available for private chats too.

Baca Juga: WhatsApp Mulai Tarik Dukungan untuk Pengguna iOS 8

Meskipun baru diuji dalam mode Group Chat, kabarnya fitur ini akan diberikan untuk pengguna umum dalam mode chat pribadi.

Kembali ke pengaturan Disappearing Messages, ada opsi durasi pesan terhapus secara otomatis setelah 5 detik atau 1 jam. Tidak ada opsi durasi waktu lainnya selain 2 pilihan tadi.

Setelah opsi durasi waktu dipilih, pengguna bisa mencoba kirim pesan di Group Chat. Setelah itu secara otomatis pesan tersebut akan hilang atau terhapus dalam durasi yang ditentukan.

Saat ini fitur Disappearing Messages masih dalam tahap pengembangan sangat awal.

Belum ada catatan yang menjelaskan tanggal rilis fitur Disappearing Messages di WhatsApp dalam waktu dekat. Kita tunggu saja ya!

Download WhatsApp

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular