Follow Us

Dengan Dukungan Mouse, iPad Bisa Menjadi Perangkat Gaming Masa Depan

Bagus Hernawan - Senin, 28 Oktober 2019 | 11:00
iPad Pro

iPad Pro

Apple sudah memberikan dukungan aksesoris mouse untuk iPadOS, namun dibuat sebagai fitur bantuan atau Accessibility.

Pengamat Cliff Maldonado dari BayStreet Research mengatakan bahwa dalam waktu dekat Apple bisa saja membuka dukungan mouse secara lengkap di perangkat iPad.

Jika hal ini dilakukan, iPad bisa menjadi perangkat untuk meningkatkan produktivitas dan bermain games yang bisa bersaing dengan komputer.

“The iPad is becoming a PC,” Maldonado said. “It’s a game-changer … To me, it’s Apple executing a vision of ‘we want the iPad to be as good and as powerful as the MacBook.’”

Dikutip dari CNET, Cliff Maldonado juga mengatakan bahwa Apple bisa masuk ke industri games yang menggunakan grafis berat seperti yang ada di perangkat PC, namun menggunakan perangkat iPad.

Kemampuan CPU yang diberikan pada iPad dan kombinasi dukungan mouse secara penuh, bisa menjadi jalan pembuka untuk bermain games kelas berat.

Baca Juga: Mengintip Penggunaan Mouse di iPad, Ternyata Berada di Sub-Menu ini

Apple saat ini juga telah merilis layanan berlangganan Apple Arcade yaitu mode berlangganan untuk dapat bermain puluhan games terbaik dan eksklusif.

Namun menurut Cliff Maldonado, Apple Arcade masih menyasar pemain games keluarga atau games kasual biasa.

Jika Apple membuka akses mouse secara penuh di perangkat iPad dan para pengembang tertarik untuk membuat games berat, ini akan menjadi pesaing menarik di dunia gaming.

Industri games PC bisa berubah atau setidaknya terpacu untuk terus menghadirkan teknologi baru berikutnya.

Bagaimana pendapat kamu jika perangkat iPad mendapatkan dukunga mouse secara penuh dan mulai tersedia beragam games standar PC di tablet buatan Apple? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular