Spotify baru saja mengumumkan laporan perusahaan kuartal ketiga pada Senin, 28 Oktober 2019 kemarin.
Dari laporan tersebut, Spotify telah mencapai 113 juta pelanggan berbayar pada 30 September 2019 kemarin.
Jumlah ini naik kuartal sebelumnya, 108 juta pelanggan pada 30 Juni 2019 kemarin.
Baca Juga: Strategi Apple Bersaing dengan Netflix, Disney dan Spotify di Layanan Berlangganan
Bahkan, jumlah pelanggan Spotify aktif juga meningkat, menjadi 248 juta.
Jumlah tersebut termasuk pengguna yang berlangganan dengan membayar maupun masih menggunakan iklan.
Dengan capaian ini, Spotify berseloroh bahwa mereka telah mencapai pertumbuhan 2 kali lipat lebih cepat dari Apple Music.
Hal tersebut disampaikan Spotify pada surat yang dibagikan pada para investor.
Relative to Apple, the publicly available data shows that we are adding roughly twice as many subscribers per month as they are. Additionally, we believe that our monthly engagement is roughly 2x as high and our churn is at half the rate.Capaian tersebut dihitung berdasarkan pertumbuhan pengguna aktif setiap bulannya.
Menyusul laporan keuangan, nilai saham Spotify juga menunjukkan peningkatan hingga 7 persen sebelum pasar dibuka.