Follow Us

iOS 13 Banyak Masalah, Apple Ubah Cara Pengembangan Perangkat Lunak

Bagus Hernawan - Jumat, 22 November 2019 | 10:31
iOS 13

iOS 13

Apakah kamu merasa bahwa update iOS 13 punya banyak masalah, error atau bug system? Tenang, kamu tidak sendirian. Bahkan Apple juga mengakui hal tersebut.

Dalam catatan terbaru dari Bloomberg, kabarnya Apple akan mengubah cara pengembangan perangkat lunak seperti iOS, macOS, tvOS dan watchOS di tahun depan.

Hal ini disampaikan pada rapat internal karyawan Apple. Rapat ini dipimpin oleh Craig Federighi dan Stacey Lysik dengan pembahasan seputar cara baru yang akan digunakan dalam pengembangan perangkat lunak.

Nantinya tim pengembangan perangkat lunak akan mendapatkan versi pengujian dengan pengaturan untuk menonaktifkan fitur yang belum selesai atau bermasalah.

Sehingga dalam pengujiannya, ada opsi untuk memilih fitur tersebut secara terpisah. Tujuannya agar dapat melakukan isolasi dari kemungkinan error atau kesalahan di sistem utama yang terjadi karena fitur bermasalah.

The new approach calls for Apple’s development teams to ensure that test versions, known as “daily builds,” of future software updates disable unfinished or buggy features by default.

Baca Juga: Berikut 5 Fitur iOS 13 dan iPadOS Tersembunyi dan Wajib Dicoba

Selain itu Apple juga akan memberikan menu pengaturan untuk memberikan penilaian, pada setiap fitur yang sedang diuji.

Penilaian ini menggunakan lambang bendera serta skor 0–100 untuk angka kelayakan.

Bloomberg juga menjelaskan bahwa masa awal rilis iOS 13 memang banyak membuat masalah. Baik bagi para pengguna dan pengembang aplikasi pihak ketiga.

Beberapa yang sangat ramai dibicarakan adalah kendala di aplikasi Message, sinyal selular yang mendadak hilang, koneksi ke iCloud, mode pencarian dan masih banyak lainnya.

Bocoran informasi ini juga menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan sistem pengujian baru tersebut pada iOS 14 atau sistem operasi untuk tahun depan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest