Follow Us

Mengungkap Cara Kerja Tombol Kamera di Smart Battery Case iPhone 11

Bagus Hernawan - Rabu, 27 November 2019 | 10:48
Smart Battery Case iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max
Apple

Smart Battery Case iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max

Apple telah merilis aksesoris Smart Battery Case untuk iPhone 11 series pekan lalu.

Sebuah fitur baru yang sangat menarik adalah kehadiran tombol kamera di bagian kanan bawah.

iFixit mencoba untuk mencari tahu bagaimana cara kerja tombol ini mengingat koneksinya dilakuan secara langsung alias tidak perlu menggunakan mode Bluetooth.

Dari catatan yang dibagikan, iFixit menemuan bahwa Camera Button di Smart Battery Case iPhone 11 series terhubung ke port Lightning di case tersebut.

Koneksinya menggunakan papan sirkuit kecil dan tipis yang langsung terhubung pada konektor utama dan nantinya terhubung pada perangkat iPhone saat digunakan.

It turns out there’s a little circuit board inside the case, which has a thin, flexible circuit running out to connect to the photo button. That circuit board connects the camera button to the phone through the Lightning port “chin” at the bottom of the case.

Baca Juga: iFixit Bongkar MacBook Pro 16 Inci: Keyboard Lama Desain Baru

Masih dari catatan iFixit, dijelaskan juga bahwa Camera Button di Smart Battery Case ini punya cara akses yang sangat mudah.

Namun meskipun mudah digunakan, Apple membuat tombol ini perlu lebih dari sedetik untuk ditekan dan mengaktifkan mode kamera.

Sehingga dengan cara tersebut, tombol tidak akan terlalu mudah tertekan misalkan saat iPhone disimpan di dalam tas atau saku celana.

Hasil X-Ray Camera Button di Smart Battery Case

Hasil X-Ray Camera Button di Smart Battery Case

Selain membahas sirkuit untuk Camera Button, iFixit juga menjelaskan bagian baterai di Smart Batter Case.

Aksesoris ini punya 2 elemen baterai dengan total 10.9 Watt-hour dan ada komponen inductive charging coil. Fungsinya adalah mendukung Wireless Charging pada case ini untuk pengisian baterai.

Smart Battery Case buatan Apple pertama kali dikenalkan untuk iPhone 6s. Setelah itu setiap tahunnya Apple melanjutkan produk ini untuk perangkat iPhone 7 hingga sekarang di iPhone 11 series.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest