Follow Us

Karyawan Apple Dukung Upaya Tim Cook Dekat dengan Donald Trump

Bagus Hernawan - Rabu, 27 November 2019 | 17:00
Tim Cook dan Donald Trump
news.yahoo.com

Tim Cook dan Donald Trump

Apple dan Donald Trump, 2 hal yang masih terus dibahas oleh Amerika Serikat sepanjang tahun 2019.

Salah satunya adalah rencana Donald Trump untuk memberikan tarif tambahan pada produk Apple karena diproduksi dan didatangkan dari Tiongkok.

Namun setelah banyak perundingan dan kedekatan yang upaya oleh Tim Cook selaku CEO Apple, kini produk Mac hingga iPhone tidak akan mendapatkan tarif tambahan tersebut.

Lantas bagaimana dengan para karyawan Apple, apakah mereka setuju dengan kedekatan Tim Cook yang sering bersama Donald Trump dan tampak memberikan dukungan?

Dalam suvey yang diberikan oleh Fortune, sebanyak 81,6% karyawan Apple mendukung kedekatan Tim Cook dengan Trump.

81.6% of Apple employees said they support Cook’s efforts to engage the president on matters that “shape policy in Apple’s favor.” Meanwhile, eight in ten respondents said they believe it’s “fair that some of Apple’s products have been exempted from U.S. tariffs on Chinese-made goods.”

Baca Juga: Pasca Kunjungan Trump, Apple Mulai Pembangunan Campus di Austin

Dengan kata lain angka tersebut menyatakan bahwa 8 dari 10 karyawan Apple yang mengikuti jajak pendapat, setuju bahwa Tim Cook dekat dengan Donald Trump.

Bagi kamu yang belum tahu, Tim Cook sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Donald Trump sehubungan dengan perusahaan yang dia pimpin.

Pertemuan terakhir adalah Donald Trump hadir di pabrik perakitan Mac Pro, tepatnya di wilayah Austin, Texas.

Dalam catatan yang diberikan, Apple mengatakan bahwa Mac Pro terbaru dibuat dengan suku cadang yang diproduksi pada beragam negara bagian Amerika Serikat.

Semuanya didatangkan ke pabriknya di Austin untuk diproduksi menjadi produk Mac Pro, salah satu komputer Mac yang dibuat sepenuhnya di Amerika Serikat.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest