Follow Us

Microsoft Umumkan Tanggal Penutupan Aplikasi Pencatat Wunderlist

Bagus Hernawan - Selasa, 10 Desember 2019 | 10:19
Wunderlist

Wunderlist

Microsoft telah membeli aplikasi pencatat bernama Wunderlist sejak beberapa tahun lalu.

Sejumlah tim di belakang Wunderlist akhirnya mendapatkan fokus baru yaitu mengerjakan aplikasi Microsoft To Do dengan beragam teknologi dan tampilan yang mengusung desain dari Wunderlist.

Di awal akuisisi, Microsoft juga menjelaskan bahwa mereka akan menutup layanan Wunderlist. Namun setelah lebih dari setahun berlalu, mimpi buruk para pengguna Wunderlist tersebut masih belum juga tiba.

Kini dalam catatan terbaru, Microsoft resmi mengumumkan tanggal untuk menutup layanan Wunderlist.

Wunderlist akan berhenti mendapatkan dukungan atau update aplikasi mulai hari ini. Sedangkan penutupan layanan akan dilakukan mulai 6 Mei 2020.

Setelah tanggal 6 Mei 2020, kamu tidak dapat lagi melakukan sinkronisasi catatan di akun Wunderlist. Namun setelah itu masih ada waktu yang diberikan untuk melakukan Export dan pindah catatan kamu ke Microsoft To Do.

When we first announced Microsoft To Do, we also announced that Wunderlist would eventually retire. We planned this so we could concentrate on building a more integrated and secure app that helps you get stuff done in a smarter way.

It’s time to let you know that on May 6th, 2020, we plan to shut down Wunderlist.

Baca Juga: Microsoft To-Do Bawa Tampilan Baru, Ajak Pengguna Wunderlist Beralih

Dalam catatan yang diberikan, Wunderlist mengatakan bahwa mereka ingin menjamin proses transisi pengguna dari layanan mereka ke Microsoft To Do menjadi sangat mudah dan tampilannya tetap familiar.

Bagi kamu yang belum tahu, dalam update Microsoft To Do beberapa waktu lalu memang sudah membawa banyak tampilan ciri khas dari Wunderlist.

Apakah kamu termasuk pengguna Wunderlist yang belum beralih ke Microsoft To Do? Silakan ikuti panduan berikut ini untuk melakukan migrasi semua catatan ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest