Follow Us

WhatsApp Berhenti Mendukung iPhone dengan iOS 8 Mulai Februari 2020

Bagus Hernawan - Senin, 23 Desember 2019 | 16:16
iPhone 5

iPhone 5

WhatsApp akan segera menghentikan dukungan layanan aplikasinya pada pengguna perangkat iPhone lawas.

Tepatnya bagi kamu yang masih menggunakan iPhone seri lawas dengan iOS 8. Mulai awal Februari tahun 2020, WhatsApp resmi menghentikan dukungan untuk sistem operasi tersebut.

Bahkan sebetulnya saat ini pengguna iOS 8 sudah tidak bisa membuat akun baru dengan aplikasi WhatsApp. Namun jika kamu masih bertahan menggunakan WhatsApp di iOS 8, layanan ini akan resmi dihentikan mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

WhatsApp for iPhone requires iOS 9 or later. On iOS 8, you can no longer create new accounts or reverify existing accounts. If WhatsApp is currently active on your iOS 8 device, you’ll be able to use it until February 1, 2020.

Baca Juga: Update WhatsApp Mendukung Call Waiting dan Perbaikan Tampilan Chat

Sesuai dengan kutipan di atas, pengguna perangkat iPhone yang akan tetap mendapatkan dukungan WhatsApp mulai tahun 2020 adalah iOS 9 hingga yang lebih baru.

Sebagai catatan, iPhone mungkin masih menggunakan iOS 8 dan saat ini masih banyak digunakan adalah iPhone 4s dan iPhone 5.

Namun keduanya masih dapat memperoleh update hingga maksimal iOS 9 di iPhone 4s dan iOS 10 untuk iPhone 5.

Sistem operasi iOS 8 dirilis pada tahun 2014 bersama dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Saat ini memang sudah jarang sekali aplikasi yang masih mendukung iOS 8 atau lebih lawas.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang masih menggunakan iPhone dengan iOS 8 untuk akses WhatsApp? Silakan segera update ya!

Download WhatsApp

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular