Follow Us

Mendukung Pengusaha Kecil, WhatsApp Business Bawa Fitur Katalog

Bagus Hernawan - Jumat, 08 November 2019 | 11:11
WhatsApp Business

WhatsApp Business

Apakah kamu termasuk kalangan kalangan pengusaha kecil dan menengah yang sudah menggunakan WhatsApp Business?

Dalam inovasi terbarunya, WhatsApp telah menambahkan fitur katalog untuk aplikasi WhatsApp Business di iOS dan Android bagi pengguna di Indonesia.

Fitur ini dapat membantu para pengusaha yang menggunakan WhatsApp untuk terhubung ke pelanggan dalam hal memberikan daftar barang apa saja yang dijual.

Sebelumnya para pengguna WhatsApp Business harus mengirimkan gambar dan keterangan secara manual untuk setiap pelanggan yang memerlukan informasi.

Kini dengan fitur katalog di WhatsApp Business, kamu tidak perlu lagi melakukan hal tersebut bahkan tidak perlu menyediakan website sebagai daftar katalog.

Sebelumnya, pemilik bisnis harus mengirim foto produk satu per satu dan memberikan informasi berulang-ulang — sekarang pelanggan dapat melihat katalog lengkap bisnis di dalam WhatsApp. Fitur ini membuat pemilik bisnis tampak lebih profesional dan memungkinkan pelanggan terlibat dalam chat tanpa perlu mengunjungi situs web.

Baca Juga: Update WhatsApp Punya Fitur Tolak Undangan Masuk ke Group Chat

WhatsApp juga menjelaskan bahwa katalog yang dibuat pada WhatsApp Business ditampung pada server mereka. Dengan cara ini para pengguna WhatsApp Business dapat tetap menghemat kapasitas penyimpanan.

Fitur katalog di WhatsApp Business

Fitur katalog di WhatsApp Business

Setiap barang yang didaftarkan dalam katalog dapat memiliki beragam kelengkapan data. Mulai dari harga, deskripsi atau kode produk.

Dikutip dari laman WhatsApp, sebelumnya fitur ini sudah dibagikan dalam layanan uji coba kepada para pengusaha di Indonesia.

Salah satunya adalah Andhika Mahardika dari Agradaya. Menurutnya fitur katalog membuat para pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mempelajari sebuah produk, mendapatkan informasi harga dan melihat gambar secara lengkap.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular