Follow Us

Opsi Pembayaran DANA Kembali Tampil di App Store, Bisa Digunakan?

Bagus Hernawan - Selasa, 14 Januari 2020 | 11:35
Opsi pembayaran di App Store dengan DANA

Opsi pembayaran di App Store dengan DANA

Tahun lalu pengguna produk Apple di Indonesia dikejutkan dengan tampilan layanan pembayaran baru yang didukung App Store.

Yaitu pilihan pembayaran dari layanan DANA atau dompet digital DANA. Namun beberapa saat setelah artikel tersebut dibagikan MakeMac, opsi pembayaran tersebut menghilang.

Siang ini (14/01) beberapa Sahabat MakeMac menghubungi saya dan menjelaskan bahwa opsi pembayaran DANA kembali hadir di App Store.

Tepatnya jika kamu akses dari perangkat iOS 13 dengan cara masuk ke App Store. Setelah itu tab profile, tekan ikon avatar penguna. Kemudian masuk ke bagian Manage Payments - Add Payment Method.

Berbeda dengan tampilan sebelumnya, opsi DANA sudah dapat ditekan dan terhubung ke aplikasi pembayaran digital DANA for iOS.

Pendaftaran opsi pembayaran DANA di App Store

Pendaftaran opsi pembayaran DANA di App Store

Baca Juga: DANA Mendadak Tampil di Opsi Pembayaran App Store?

Di langkah awal, pengguna akan diarahkan untuk memberikan persetujuan akses DANA ke App Store.

Setelah itu kamu akan diminta untuk melengkapi data diri sesuai standar yang digunakan App Store untuk pendaftaran metode pembayaran.

Mulai dari nomor telepon yang terhubung ke DANA, alamat, kota, provinsi dan negara serta kode pos.

Sayangnya ketika tim MakeMac mencoba mengisi data yang dibutuhkan dan menekan Done, App Store malah menutup tampilan pengaturan dan kembali ke awal. Ketika masuk ke laman Payment Method, opsi pembayara DANA masih belum terdaftar. Hal ini terus terjadi berulang-ulang.

Namun beberapa Sahabat MakeMac yang telah saya hubungi, berhasil mendaftarkan DANA sebagai pilihan pembayaran di App Store. Hasilnya sepeti gambar di bagian paling atas.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular