Follow Us

Editor Film Parasite Setia Gunakan Software Lawas Final Cut Pro 7

Bagus Hernawan - Rabu, 15 Januari 2020 | 14:49
Parasite

Parasite

Apakah kamu sudah menonton film Parasite? Film yang digarap oleh Bong Joon-ho ini mendapatkan banyak penghargaan bergensi setelah ramai diputar pada tahun 2019.

Nominasi yang sudah didapatkan oleh Parasite juga tidak bisa disebut sedikit. Antara lain 6 kategori di Oscar Academy Awads 2019, serta memenangkan Best Foreign Language Film di Golden Globe Awards 2020.

Selanjutnya Parasite juga meraih 4 nominasi di British Academy Film Awards 2020 serta segudang penghargaan lainnya.

Dibalik jalan cerita yang sangat menarik, Parasite juga punya cara pengambilan gambar yang tidak biasa serta membuat banyak kaum sineas penasaran.

Dalam wawancara terbaru yang dibagikan Pro Video Coalition, Editor film Parasite yaitu Jinmo Yang banyak bercerita mengenai proses kerja yang dilakukan untuk film tersebut.

Tim MakeMac membaca hasil wawancara ini dan baru mengetahui bahwa Parasite dikerjakan menggunakan aplikasi Final Cut Pro 7 dari Apple.

HULLFISH: What editing system are you using and is the VFX work in the editing system or After Effects or something else?

YANG: I cut on Final Cut Pro 7 and use After Effects for VFX.

Baca Juga: Performa MacBook Air Retina Display untuk Edit Video 4K di Final Cut Pro

Bagi kamu yang belum tahu, Final Cut Pro 7 dirilis Apple pada tahun 2009. Aplikasi ini menjadi favorit kaum editor karena beragam fitur terbaik dan kestabilan yang dimiliki.

Hingga akhirnya tahun 2011, Apple merilis Final Cut Pro X yang menggantikan Final Cut Pro 7. Hal baru yang diberikan pada FCP X adalah dukungan arsitektur 64-bit yang sejalan dengan transisi macOS menuju arsitektur baru secara penuh.

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular