Follow Us

Tim Cook Enggan Jawab Penggunaan Teknologi 5G untuk iPhone Mendatang

Bagus Hernawan - Rabu, 29 Januari 2020 | 15:00
Tim Cook di WWDC 2019
Apple newsroom

Tim Cook di WWDC 2019

Sejumlah rumor telah memberitakan bahwa perangkat iPhone tahun 2020 akan mendukung teknologi 5G.

Tim Cook selaku CEO Apple mendaptkan pertanyaan seputar hal tersebut saat Earning Call dari acara laporan keuangan Apple untuk Q1 tahun 2020.

Dikutip dari 9To5Mac, Morgan Stanley yaitu analis dari Huberty mencoba memberikan pertanyaan seputar masa depan perangkat iPhone dan teknologi 5G.

Namun Tim Cook memberikan penjelasan bahwa dia tidak bisa memberikan komentar untuk produk Apple yang belum rilis di pasaran.

CEO Apple tersebut hanya menjawab bahwa teknologi 5G masih berada dalam tahap awal penggunaan secara global.

“We don’t comment on future products, so I try to sidestep a bit. With respect to 5G, I think we’re in the early innings of deployment on a global basis. We obviously couldn’t be prouder of our line-up and are very excited about our pipeline as well and wouldn’t trade our position for anybody.”

Baca Juga: Tim Cook Pastikan Apple Akan Berdonasi Untuk Lawan Virus Corona

Setelah itu ada juga pertanyaan lain yang diberikan kepada Tim Cook dan masih berhubungan dengan teknologi 5G di iPhone masa depan.

Terkait dengan harga komponen yang lebih mahal dan penyebaran teknologi 5G di masa depan, berikut ini jawaban dari Tim Cook.

“Again, I want to stay away from commenting about the future products. But generally I think what’s important when you think about 5G is to look around the world at the different deployment schedules. And some of those look very different, perhaps, than than what you might be seeing here. In terms of the price, I wouldn’t want to comment on the price of handsets that aren’t announced.”

Baca Juga: CEO Apple, Tim Cook Menerima Penghargaan dari Pemerintah Irlandia

Dapat kamu lihat pada kutipan di atas, Tim Cook tidak bisa memberikan komentar pada produk Apple yang belum rilis di pasaran.

Tim Cook juga meminta para investor untuk melihat ke seluruh dunia untuk jadwal penyebaran 5G yang berbeda-beda. Bahkan di beberapa negara disebut sangat jauh berbeda.

Sedangkan untuk masalah harga komponen, Tim Cook kembali menjelaskan bahwa Apple tidak memberikan komentar untuk produk yang belum diumumkan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest