Follow Us

Apple Umumkan Segera Jual Speaker HomePod di India

Bagus Hernawan - Kamis, 30 Januari 2020 | 14:38
HomePod

HomePod

Smart speaker HomePod dari Apple sudah berumur 3 tahun sejak diluncurkan pada tahun 2017.

Setelah beberapa tahun hanya tersedia di belasan negara, dalam waktu dekat HomePod akan mendukung sebuah negara baru yaitu India.

Bocoran kehadiran HomePod di India diketahui dari update iOS 13.3.1. Yaitu tambahan dukungan Siri dengan bahasa English India.

Biasanya setelah menambahkan dukungan bahasa baru untuk Siri, perangkat HomePod akan segera dijual di negara tersebut.

Dikutip dari 9To5Mac, Apple diprediksi akan menjual HomePod di India lebih murah daripada saat rilis di Amerika Serikat.

Yaitu di angka Rs 19,900 atau sekitar $280. Saat ini HomePod di Amerika Serikat dijual dengan harga $299 atau sekitar 4 juta Rupiah.

Apple set the price of the HomePod in India at Rs 19,900, which is approximately $280. That means the company decided to charge a lower price for the product there than in the US.

Baca Juga: Review HomePod, Smart Speaker Apple dengan Suara Berkualitas

Diantara produk aksesoris lainnya, HomePod kabarnya menjadi produk Apple yang tidak terlalu sukses. Apalagi jika dibandingkan dengan AirPods yang saat ini sangat disukai Apple Fanboy.

Sejumlah pengamat mengatakan bahwa HomePod kurang diminati karena harga yang terlalu tinggi jika dibandingkan smart speaker lain.

Alasan lainnya adalah HomePod menggunakan teknologi AirPlay yang memastikan pengguna harus memiliki perangkat iOS atau Mac.

HomePod tidak bisa menggunakan koneksi Bluetooth seperti speaker pintar lainnya.

Sayangnya belum ada bocoran untuk tanggal rilis HomePod di India. Kita tunggu saja ya dan semoga HomePod segera merambah pasar Indonesia.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest