Follow Us

Peluncuran iPhone dengan 5G Kemungkinan Tertunda Karena Coronavirus

Bagus Hernawan - Senin, 09 Maret 2020 | 10:22
iPhone 11 Pro
Apple

iPhone 11 Pro

Apple kabarnya tahun ini akan merilis produk iPhone yang mendukung jaringan 5G.

Namun analis dari Bank of America (via Bloomberg) menyebutkan bahwa peluncuran produk iPhone yang mendukung 5G akan mengalami penundaan hingga sekitar 1 bulan.

Hal ini terjadi karena wabah Coronavirus yang masih berpengaruh terhadap skala produksi pabrik perakit dan penyuplai iPhone di Tiongkok.

Masih dari catatan yang sama, analis tersebut juga mengatakan bahwa peluncuran produk iPhone SE 2 akan tertunda hingga beberapa bulan.

Bank of America wrote that Apple’s highly anticipated 5G iPhone could see its fall release delayed by a month as a result of the outbreak. The firm cited a conversation with an expert on the company’s supply chain, Elliot Lan. Lan also expects the launch of the iPhone SE2 will be delayed “by a few months” due to “both supply issues as well as the weaker demand environment from COVID–19.

Baca Juga: Tidak Puas dengan Qualcomm, Apple Akan Produksi Antena 5G untuk iPhone 12

Masih dari catatan yang sama, Wamsi Mohan selaku analis Bank of America menjelaskan bahwa peluncuran produk iPhone terbaru sangat bergantung pada kembalinya tingkat produksi di bulan April dan Mei.

Foxconn alias Hon Hai Precision Industry Co mengatakan bahwa mereka berharap pabrikan yang ada di Tiongkok akan kembali melakukan produksi dalam jumlah normal mulai akhir Maret.

Di balik semua kabar buruk mengenai penundaan dan terbatasnya produk iPhone untuk beberapa waktu ke depan, analis dari Nomura Instinet punya pendapat lain.

Menurut Jeffrey Kvaal dari Nomura Instinet, rantai pemasok Apple di Tiongkok mengalami pemulihan yang sangat cepat dari harapannya.

Hal tersebut dapat menekan resiko pasokan yang menurun dan diharapkan masalah ini hanya bersifat sementara.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest