Follow Us

Apple Jelaskan Cairan Desinfektan Aman untuk Membersihkan iPhone

Bagus Hernawan - Selasa, 10 Maret 2020 | 11:44
iPhone XS Max
Apple

iPhone XS Max

Apple baru saja mengubah catatan di laman Apple Support seputar panduan membersihkan produk Apple dan aksesorisnya.

Sebelumnya Apple hanya menyarankan kamu untuk menggunakan air dan kain yang lembut untuk membersihkan Mac, iPhone atau beragam gadget elektronik dan aksesoris lainnya.

Namun karena wabah Coronavirus yang terus menjadi perhatian dunia, kini Apple menambahkan keterangan mengenai penggunaan cairan desinfektan untuk membersihkan gadget.

Apple menyatakan bahwa cairan desinfektan aman untuk digunakan membersihkan produk dengan struktur yang padat, tidak mudah keropos.

Contohnya adalah bagian layar tampilan, keyboard, dan sisi eksterior lainnya.

Apple juga menjelaskan bahwa kamu tidak boleh menggunakan cairan pemutih dan harus menghindari terjadinya kelembaban di celah-celah.

Pengguna juga tidak disarankan untuk menggunakan cairan pembersih apapun yang mewajibkan proses direndam.

Sedangkan untuk aksesoris dengan bahan kain dan kulit, sebaiknya menghindari penggunaan cairan desinfektan.

Is it OK to use a disinfectant on my Apple product?

Using a 70 percent isopropyl alcohol wipe or Clorox Disinfecting Wipes, you may gently wipe the hard, nonporous surfaces of your Apple product, such as the display, keyboard, or other exterior surfaces. Don’t use bleach. Avoid getting moisture in any opening, and don’t submerge your Apple product in any cleaning agents. Don’t use on fabric or leather surfaces.

Baca Juga: Panduan Membersihkan AirPods dan Hal yang Harus Kamu Hindari

Masih dari laman yang sama, Apple juga memberikan tautan tambahan untuk penjelasan cara membersihkan setiap perangkat secara lebih spesifik.

Daftar tersebut meliputi komputer Mac portable alias laptop, komputer desktop, layar, aksesoris input dan output, smart speaker HomePod, AirPods, case iPhone, Apple Watch, iPad, iPod dan iPhone.

Tips tambahan untuk membersihan produk Apple dengan cairan desinfektan, pastikan untuk menyemprot cairan ini ke kain lap yang lembut. Baru setelah itu gunakan kain lap tadi untuk membersihkan perangkat.

Hindari penggunaan cairan desinfektan secara langsung ke permukaanyang akan dibersihkan, agar dapat mengendalikan jumlah cairan yang digunakan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest