Follow Us

Ming-Chi Kuo: MacBook Pro dan MacBook Air dengan Scissor Keyboard Rilis di Q2 2020

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Maret 2020 | 14:00
MacBook Pro 16 inci dengan Scissor Keyboard

MacBook Pro 16 inci dengan Scissor Keyboard

Analis Ming-Chi Kuo (via MacRumors) mengabarkan bahwa Apple akan merilis MacBook Pro dan MacBook Air baru dalam waktu dekat.

Yaitu di kuartal kedua tahun 2020 atau sekitar beberapa bulan lagi.

Dalam catatan yang dibagikan, Kuo mengatakan bahwa MacBook Pro dan MacBook Air terbaru ini akan menggunakan teknologi Scissor Keyboard yang menggantikan Butterfly Keyboard.

Namun analis ini tidak menjelaskan ukuran layar dari kedua perangkat tersebut.

Rumornya memang Apple dalam waktu dekat akan merilis MacBook Pro 14,1 inci dan menggantikan MacBook Pro 13,3 inci yang sudah beredar selama ini.

Apple sebelumnya menggunakan desain Butterfly Keyboard sejak MacBook 12 inci tahun 2015, MacBook Pro Touch Bar tahun 2016 dan MacBook Air Retina Display tahun 2018.

Keyboard tipe tersebut dikenal punya banyak masalah seperti tuts yang macet karena debu mudah masuk. Bahkan hingga 3 rilisan versi Butterfly Keyboard, pengguna masih terus mengeluhkan masalah keyboard ini.

Baca Juga: Apple Kerjakan MacBook Pro 14,1 inci dengan Mini-LED Display

Hingga akhirnya di tahun 2019, Apple merilsi MacBook Pro 16 inci yang menggunakan Magic Keyboard alias teknologi Scissor Keyboard yang sudah disempurnakan.

Kini Apple akan meneruskan teknologi Magic Keyboard alias Scissor Keyboard ke MacBook Pro 13 inci dan MacBook Air yang kabarnya akan rilis dalam waktu dekat.

Analis Kuo juga berpendapat bahwa wabah Coronavirus akan segera menurun di Tiongkok dan membuat kapasitas produksi pabrik penyuplai Apple kembali 100%.

Harapannya di akhir Maret atau awal April mendatang, semua pabrikan penyuplai Apple di Tiongkok bisa berjalan kembali dengan normal dan mempersiapkan kedua jenis produk baru ini.

Jika informasi ini akurat, maka seluruh jajaran laptop Apple akan resmi kembali menggunakan Scissor Keyboard di akhir tahun 2020. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest