Follow Us

(Rumor) MacBook dengan Prosessor ARM dan Desain Baru Rilis Tahun Depan

Bagus Hernawan - Jumat, 13 Maret 2020 | 10:15
MacBook Pro
cultofmac.com

MacBook Pro

Dikutip dari laporan analis Ming-Chi Kuo (via 9To5Mac), Apple diprediksi akan merilis MacBook dengan CPU buatannya sendiri alias teknologi ARM di akhir kuartal keempat tahun 2020 atau paling terlambat di awal tahun 2021.

The report indicates that Apple will release its first ARM Mac as soon as the end of this year, with a shipment timeframe of Q4 2020 – Q1 2021. This will likely be some kind of MacBook, but Kuo does not provide more specific technical details

Baca Juga: MacBook Pro dan MacBook Air dengan Scissor Keyboard Rilis di Q2 2020

Selama ini Apple sudah menggunakan CPU buatannya sendiri di produk iPhone dan iPad.

Terutama sejak rilis iPad Pro tahun 2018, Apple sering mempromosikan bahwa perangkat iPad Pro terbaru punya performa yang jauh di atas rata-rata perangkat PC.

Hal ini menjadi indikasi bahwa Apple sudah siap untuk menggunakan teknologi CPU berbasis ARM untuk dibawa ke perangkat Mac.

Sayangnya Ming-Chi Kuo tidak menjelaskan produk Mac apa yang akan menjadi rilisan pertama dengan CPU ARM. Apakah MacBook, MacBook Pro atau MacBook Air.

Masih dari catatan yang sama, Ming-Chi Kuo juga menjelaskan prediksi bahwa Apple akan merilis laptop Mac dengan desain yang sepenuhnya baru.

Untuk rumor ini, Kuo yakin bahwa produk Mac dengan desain yang baru akan dikenalkan pada Q3 tahun 2021.

Sebagai tambahan, desain Mac terbaru yang sudah dibagikan Apple adalah MacBook 12 inci tahun 2015, MacBook Pro tahun 2016 dan MacBook Air Retina Display tahun 2018.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest