Follow Us

iPad Pro Terbaru Gunakan CPU A12Z, Mendukung Trackpad, LiDAR Scanner

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Maret 2020 | 20:32
iPad Pro tahun 2020

iPad Pro tahun 2020

Apple akhirnya merilis iPad Pro terbaru atau bisa disebut juga sebagai iPad Pro tahun 2020.

Masih mengusung desain yang serupa dengan iPad Pro tahun 2018, produk tablet ini hadir dengan pilihan ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci.

Perbedaan yang paling menarik dari iPad Pro terbaru adalah kamera ganda di bagian belakang dan dilengkap dengan LiDAR Sensor, mikforon kualitas studio, CPU A12Z Bionic dan Magic Keyboard terbaru yang dilengkapi dengan Trackpad.

Craig Federighi, SVP of Software Engineering di Apple mengatakan bahwa Apple menghadirkan teknologi trackpad ke perangkat iPad untuk membuatnya semakin lengkap dan serbaguna.

Apple juga sangat memperhatikan dan mencari cara terbaik untuk membawa trackpad ke perangkat iPad yang selama ini dikenal sebagai gadget dengan input layar sentuh.

“We’re making iPad even more capable and versatile by bringing trackpad support to iPadOS,”

“We carefully considered the best way to integrate trackpad use into a touch-first environment while retaining everything our customers know and love about iPad. We’re thrilled to bring this new way of interacting with iPad to the millions of people using iPadOS today.”

Berikut ini beberapa detail menarik dari iPad Pro tahun 2020 yang wajib kamu tahu. Simak langsung ya!

CPU Apple A12Z Bionic

Apple menggunakan CPU Apple A12Z Bionic di perangkat iPad Pro tahun 2020.

CPU ini dilengkapi dengan 8-Core GPU untuk membantu kamu menyelesaikan beragam komputasi grafis seperti merekam dan edit video 4K atau bermain game dengan kualitas terbaik.

Apple juga menjelaskan bahwa CPU Apple A12Z Bionic dilengkapi dengan 8-Core CPU dan Neural Engine untuk menjamin kecepatan pemrosesan kompleks dari beragam aplikasi atau kegiatan komputasi yang kamu lakukan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest