Follow Us

Fitur Universal Purchase for Mac Akhirnya Rilis, Buat Apa?

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Maret 2020 | 11:21
Mac App Store

Mac App Store

Apple akhirnya mengumumkan fitur Universal Purchase for Mac yang akan dibawa pada update terbaru macOS Catalina dan iOS 13.4 dalam waktu dekat.

Penjelasan tersebut diberikan pada laman Apple Developer yang bertujuan untuk mengajak para pengembang memberikan fitur Universal Purchase for Mac.

Bagi kamu yang belum tahu, Universal Purchase for Mac adalah teknologi baru dari Apple agar pengembang yang membuat aplikasi di Mac mendukung pembelian universal di semua platform milik Apple.

Maksudnya adalah setiap pembelian aplikasi di Mac yang juga tersedia platform lain seperti iOS, iPadOS, macOS, watchOS dan tvOS, cukup dilakukan sekali saja dan bisa dinikmati pada daftar platform tersebut.

Selain aplikasi yang diberik, Universal Purchase juga berlaku untuk konten tambahan seperti pembelian di in-app purchase.

The macOS version of your app can now be included in a universal purchase, allowing customers to enjoy your app and in‑app purchases across iOS, iPadOS, macOS, watchOS, and tvOS by purchasing only once. Get started by using a single bundle ID for your apps in Xcode and setting up your app record for universal purchase in App Store Connect.

Baca Juga: Aplikasi Belajar atau Bekerja Dari Rumah Jadi Trending di App Store

Dengan Universal Purchase for Mac, Apple ingin mendorong para pengembang aplikasi untuk menggunakan fitur Catalyst.

Yaitu fitur di Xcode untuk mempermudah proses porting aplikasi di iPadOS untuk dapat tersedia di Mac dengan lebih mudah alias tidak perlu pengembangan terpisah dari awal.

Penjelasan lengkap untuk Universal Purchase dapat kamu simak di laman Apple Developer berikut ini.

Apakah kamu sudah menemukan aplikasi yang mendukung Universal Purchase? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest