Follow Us

Apple Rilis Web Panduan dan Aplikasi COVID-19 Screening Tool

Bagus Hernawan - Sabtu, 28 Maret 2020 | 07:28
Web dan Aplikasi COVID-19
Apple

Web dan Aplikasi COVID-19

Apple telah merilis website panduan dan aplikasi COVID–19 Screening Tool yang bekerja sama dengan CDC (Centers for Disease Control and Prevention), White House Coronavirus Task Force dan FEMA.

Keduanya hadir untuk membantu para pengguna Apple dalam mendapatkan pengetahuan, langkah yang tepat untuk melindungi diri dari pandemi virus Corona yang sedang terjadi secara global.

Aplikasi dan situs web COVID–19 memungkinkan pengguna untuk menjawab serangkaian pertanyaan seputar faktor risiko, paparan dan gejala terkini untuk diri mereka sendiri atau orang yang dicintai.

Nantinya pengguna dapat menerima rekomendasi CDC pada langkah-langkah selanjutnya, termasuk panduan jarak sosial dan isolasi diri, cara memonitor gejala secara cermat, direkomendasikan atau tidaknya tes pada saat ini, dan kapan harus menghubungi penyedia medis.

Apple juga menjelaskan bahwa Screening Tool ini dirancang untuk menjadi sumber daya bagi individu dan tidak menggantikan instruksi dari penyedia layanan kesehatan atau panduan dari otoritas kesehatan terkait.

Baca Juga: WHO Bagikan Tips Pencegahan Covid-19 Lewat Aplikasi di iOS dan Android

Aplikasi dan situs web juga menawarkan akses ke sumber daya untuk membantu orang tetap mendapat informasi dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Pengguna dapat menerima jawaban seputar pertanyaan umum COVID–19. Termasuk siapa yang paling berisiko dan bagaimana mengenali gejalanya.

Kamu juga dapat mempelajari informasi terbaru dari CDC seperti praktik terbaik untuk mencuci tangan, mendisinfeksi permukaan dan memantau gejala. Selain itu Apple juga mencatat bahwa Siri untuk pengguna di AS juga sudah diberi kemampuan untuk menjawan pertanyaan seputar COVID–19.

Contohnya saat kamu bertanya dengan kalimat “How do I know if I have coronavirus?”, maka pengguna dapat mengakses panduan dan informasi dari CDC serta koleksi aplikasi kesehatan yang tersedia di App Store.

Mulai minggu ini para pengguna iPhone yang mendarat di bandara internasional seluruh wilayah Amerika Serikat juga akan mendapatkan notifikasi untuk mengingatkan mereka akan panduan CDC.

Editor : Bagus Hernawan

Latest