Follow Us

Tim Cook: Apple Donasi 20 Juta Masker, Siap Bagikan Pelindung Wajah

Bagus Hernawan - Senin, 06 April 2020 | 09:30
Tim Cook jelaskan pelindung wajah untuk tenaga medis

Tim Cook jelaskan pelindung wajah untuk tenaga medis

Tim Cook kembali membagikan video di akun Twitter pribadinya seputar upaya Apple membantu pihak medis, dalam pandemi COVID–19 di Amerika Serikat.

Penjelasan pertama, Tim Cook mengatakan bahwa Apple telah mendonasikan lebih dari 20 juta masker untuk tenaga medis dan berupaya untuk terus ditambahkan.

Setelah itu Tim Cook juga mengatakan bahwa Apple sedang berupaya untuk memproduksi pelindung wajah yang juga ditujukan untuk tenaga medis.

Apple memastikan kerjasama tim mereka di bagian desainer, operasional teknik, pengemasan dan pemasok untuk menciptakan produk pelindung wajah tersebut.

Second, we’ve launched a company wide effort bringing together product designers, engineering operations, packaging teams, and our suppliers to design, produce and ship face shields for health workers.

Baca Juga: Tim Cook Jelaskan Donasi 10 Juta Masker dari Apple untuk Tim Medis

Pengiriman pertama untuk pelindung wajah bagi tenaga medis telah diberikan kepada rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley.

Para dokter yang mendapatkan pelindung wajah tersebut memberikan saran yang positif.

Tim Cook juga menampilkan contoh pelindung wajah yang dimaksud dengan desain yang dapat dikirim dalam bentuk lembaran, cukup 2 menit untuk dibongkar dan siap digunakan.

Produk tersebut juga akan dikemas dan dikirim dalam jumlah 100 buah untuk setiap box.

Target awal untuk donasi yang akan dibuat dan dibagikan Apple adalah 1 juta pelindung wajah hingga akhir bulan.

Setelah itu diharapkan dapat meningkat hingga 1 juta pelindung wajah setiap pekan.

Tim Cook juga menyarankan untuk kamu semua agar tetap berdiam diri di rumah, melakukan social distancing demi mencegah peredaran Coronavirus seperti saran para ahli dan tenaga medis.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest