Follow Us

Jaga Keamanan, Mikrofon iPad Pro 2020 Otomatis Mati Saat Case Ditutup

Bagus Hernawan - Senin, 06 April 2020 | 14:07
iPad Pro
Apple

iPad Pro

Apple punya standar keamanan baru untuk perangkat iPad Pro tahun 2020 yang baru rilis beberapa hari lalu.

Yaitu hardware mikrofon akan otomatis dimatikan atau tidak berfungsi, ketika case yang digunakan dalam mode tertutup atau menutupi layar.

Dikutip dari The Verge, teknologi ini sebelumnya hadir di perangkat komputer Mac yaitu ketika layar menutup maka tidak ada perangkat output di komputer Mac yang dapat berjalan.

Sehingga pengguna merasa lebih aman dari serangan peretas yang mungkin bisa mengambil alih fungsi kamera atau mikrofon saat perangkat dalam mode Sleep.

…the disconnect means that no software can engage the microphone when the lid is closed — even if your operating system has been compromised. That’s good news for anyone who is worried about government surveillance or other snooping.

Baca Juga: Bongkar iPad Pro 2020, iFixit Bahas LiDAR Scanner dan Apple A12Z CPU

Fitur baru di iPad ini kabarnya akan bekerja di beragam aksesoris iPad yang dibuat oleh Apple. Mulai dari Smart Folio for iPad, Smart Keyboard Folio for iPad dan dalam Magic Keyboard yang akan rilis dalam waktu dekat.

Standar keamanan baru ini semakin membuktikan bahwa Apple ingin membuat perangkat iPad mampu disejajarkan dengan komputer Mac.

Apakah kamu berencana membeli iPad Pro 2020? Bagaimana tanggapan kamu mengenai fitur baru ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest