Follow Us

Daftar Rumor Terbaru Seputar iPhone SE 2 atau iPhone 9, Kapan Rilis?

Bagus Hernawan - Rabu, 15 April 2020 | 19:33
iPhone 8

iPhone 8

Sejak tahun lalu, Apple dikabarkan akan merilis produk iPhone SE 2 atau iPhone versi murah.

Kini di awal tahun 2020, kabarnya peluncuran iPhone SE 2 akan segera dilakukan. Apa saja rumor yang selama ini beredar dan wajib kamu tahu seputar iPhone SE 2? Simak di artikel MakeMac.

iPhone SE 2 atau iPhone 9?

iPhone 8 (PRODUCT)RED
Apple

iPhone 8 (PRODUCT)RED

Dari beragam rumor dan analisis yang beredar sejak akhir tahun 2019 hingga tahun ini, ada 2 bocoran untuk produk iPhone murah dari Apple.

Yaitu iPhone SE 2 dan iPhone 9. Akhir-akhir ini penggunaan nama iPhone 9 lebih dominan di sejumlah rumor namun tetap masih banyak yang yakin bahwa Apple akan merilis produk iPhone SE 2.

Bahkan dari bocoran di Apple Online Store untuk produk pelindung layar Belkin, sempat tertulis nama iPhone SE dengan pelindung layar yang juga mendukung iPhone 7 dan iPhone 8. Ya, tanpa ada embel-embel ‘2’ di belakang tulisan iPhone SE.

Menurut saya pribadi, kemungkinan Apple akan menggunakan nama iPhone 9. Karena dari sejarahnya, produk SE alias Special Edition hanya dirilis sekali saja tanpa ada versi kedua. Contohnya adalah Macintosh SE di tahun 1987.

Bocoran Spek Hardware

iPhone SE (2016)
appleinsider.com

iPhone SE (2016)

Bagi kamu yang berharap bahwa iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan menggunakan layar penuh dan Face ID namun ukuran layar kecil, lupakan impian tersebut

Dari sejumlah rumor yang beredar, iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan menggunakan desain yang mengacu pada produk iPhone 8.

Yaitu ukuran layar 4,7 inci, teknologi Touch ID, kamera belakang tunggal dan beberapa detail lainnya.

Upgrade paling besar yang juga sudah dirumorkan selama ini adalah penggunaan CPU A13 Bionic untuk iPhone SE 2 atau iPhone 9.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest