Follow Us

Semua iPhone SE 2020 Tidak Tersedia Dalam Versi Dual Nano SIM

Bagus Hernawan - Jumat, 17 April 2020 | 11:55
iPhone SE 2020

iPhone SE 2020

Apakah kamu sudah tahu bahwa iPhone SE 2020 hadir dalam teknologi dual SIM?

Teknologi Dual SIM yang digunakan pada perangkat iPhone sudah dimulai sejak tahun 2018 pada produk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Dual SIM yang digunakan ada dalam format Nano SIM dan eSIM.

Secara khusus ada pengecualian dari Apple untuk Dual SIM di iPhone XS Max, iPhone XR dan semua iPhone 11 Series yang dijual di HongKong, Tiongkok dan Makau.

Yaitu Dual SIM yang digunakan adalah teknologi Nano SIM + Nano SIM.

Namun hal ini tidak lagi berlaku di perangkat iPhone SE 2020. Semua iPhone tipe tersebut, di semua regional negara, akan dijual dengan format Dual SIM berupa Nano SIM + eSIM.

Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari laman Apple Online Store regional HongKong. Kini tertulis bahwa iPhone SE 2020 yang dijual di negara tersebut akan menggunakan format Nano SIM + eSIM.

Sayangnya Apple tidak memberikan penjelasan apapun mengenai alasan absennya iPhone SE 2020 dengan format Nano SIM + Nano SIM.

Mungkin hal ini berhubungan dengan desain bodi iPhone SE 2020 yang mengacu pada produk iPhone 8, sehingga ruangan mesin yang terbatas karena ukuran cukup kecil.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Seputar eSIM iPhone untuk Pengguna di Indonesia

iPhone SE 2020 di Apple Online Store HongKong

iPhone SE 2020 di Apple Online Store HongKong

Alasan lain yang memungkinkan adalah Apple tidak ingin membuat terlalu banyak jenis inventori perangkat untuk iPhone SE 2020.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest