Follow Us

iMac 23 inci dan iPad 11 inci Versi Murah Dipersiapkan Rilis Tahun Ini

Bagus Hernawan - Rabu, 22 April 2020 | 13:20
iMac
Apple

iMac

Sebuah laporan terbaru dari The China Times (via 9To5Mac) mengabarkan bahwa produk iMac dan iPad akan mendapatkan versi baru di kuartal ketiga atau keempat tahun 2020.

Laman sumber juga menjelaskan bahwa spek iMac yang akan diusung menggunakan layar 23 inci. Sedangkan untuk iPad, kabarnya akan menggunakan layar 11 inci yang mendekati iPad Air 3 (saat ini 10,5 inci).

Sebagai tambahan, Apple terakhir mengenalkan iMac terbaru pada tahun 2019 tepatnya bulan Maret.

Versi tersebut hanya memberikan ubahan di bagian hardware dengan CPU Intel generasi terbaru dan sejumlah upgrade hardware lainnya secara minor.

Jika membahas desain, perangkat iMac belum mengalami perubahan tampilan secara signifikan, selama lebih dari 5 tahun.

Selama ini iMac hanya menggunakan ukuran layar 21,5 inci dan 27 inci.

Mungkin rumor iMac 23 inci adalah iMac berlayar 21,5 inci yang mendapatkan upgrade tampilan dengan tepian layar lebih tipis.

One possibility would be that the 23-inch iMac is the same physical size as the existing 21.5-inch model, but with reduced bezel sizes. The iMac is long overdue for a design refresh, and this would be a logical change to offer more screen real estate in a similar physical footprint.

Baca Juga: Surat Jony Ive untuk Pengagum Desain iMac Pertama Berusia 13 Tahun

Sayangnya untuk rumor iPad Air 11 inci, tidak ada penjelasan lebih lengkap yang diberikan oleh laman sumber.

Bocoran yang diberikan hanya berupa keterangan iPad Air dalam versi lebih murah dan ukuran layar 11 inci.

Saat ini untuk produk iPad dengan harga cukup ekonomis, Apple punya produk iPad generasi 7 (layar 10,2 inci) dan iPad Air 3 (layar 10,5 inci).

Mungkinkan dengan iPad Air baru yang akan datang dalam layar 11 inci dan harga terjangkau, kedua produk yang sudah ada sebelumnya ini akan dihapus? Kita tunggu saja ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest