Follow Us

Awas, Bug System Karakter Teks ini Bisa Bikin iPhone Crash dan Restart

Bagus Hernawan - Jumat, 24 April 2020 | 13:42
iPhone XS Max

iPhone XS Max

Sebuah bug system di iOS kembali ditemukan dan bisa membuat iPhone crash atau mendadak keluar dari aplikasi atau bahkan mengalami restart.

Bug system ini berhubungan dengan karakter string yang tidak bisa dibaca secara normal oleh iOS, yaitu gambar emoji bendera Italia dan karakter dari bahasa Sindhi.

Dikutip dari 9To5Mac, ketika iPhone, iPad atau Apple Watch yang kamu gunakan mendapatkan notifikasi pesan yang mengandung karakter di atas, masalah seperti aplikasi langsung keluar atau perangkat mengalami restart akan terjadi.

Hingga artikel ini dibagikan, belum ada penjelasan darimana celah keamanan berupa karakter string yang error ini ditemukan.

Kabarnya ini berawal dari sebuah grup Telegram lalu berpindah ke Twitter dan sekarang mulai ramai di beberapa grup pesan iMessage.

Sebuah diskusi di laman Reddit juga menjelaskan tentang hal yang sama.

Namun diskusi tersebut fokus pada penjelasan sebuah Tweak CaptureTheFlag untuk mencegah perangkat iPhone dengan kondisi Jailbreak mengalami crash.

Baca Juga: Bug dalam iMessage Ini Bisa Bikin iPhone Restart Otomatis

Saat ini Apple belum merilis update iOS untuk menutup masalah tersebut. Namun beberapa pengguna melaporkan bahwa di update iOS 13.4.5 Beta, masalah ini sudah dapat diatasi.

Sebagai tambahan, EverythingApplePro di Twitter bahkan membuktikan bahwa pengguna tidak perlu menggunakan Emoji bendera Italia untuk melihat error tersebut. Cukup dengan karakter Sindhi yang dimaksudkan saja.

Apakah kamu juga menemukan error string karakter ini di grup pesan atau mungkin chat iMessage? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular