Follow Us

iFixit Jelaskan Suku Cadang iPhone SE yang Bisa Ditukar iPhone 8

Bagus Hernawan - Senin, 27 April 2020 | 12:43
iPhone 8 (black), iPhone SE (red)
iFixit

iPhone 8 (black), iPhone SE (red)

Produk iPhone SE 2020 punya bodi yang identik dengan iPhone 8, pasti kamu sudah tahu kan?

Laman iFixit telah membongkar iPhone SE 2020 dan menemukan sejumlah suku cadang di dalamnya yang berasal dari iPhone 8 alias dapat saling ditukar.

Dengan dukungan ke perangkat iPhone yang lebih lawas, itu artinya iPhone SE akan lebih mudah diperbaiki karena mungkin penyedia jasa perbaikan pihak ketiga masih memiliki suku cadang tersebut.

Apa saja daftar suku cadang dari iPhone 8 yang bisa digunakan di iPhone SE 2020?

Daftarnya adalah kamera, SIM tray, Taptic Engine dan seperangkat bagian layar (termasuk mikrofon dan proximity sensor) bisa diganti dengan suku cadang yang berasal dari iPhone 8.

Baca Juga: (Video) Teardown iPhone SE, Banyak Suku Cadang Identik iPhone 8

Untuk bagian layar, iFixit juga menjelaskan bahwa layar iPhone SE bisa ditukar dengan iPhone 8.

Namun kamu akan kehilangan fitur True Tone ya, kecuali bisa mendapatkan alat untuk melakukan pemrograman layar agar mesin dan layar baru yang ditukar dapat saling mengenali.

Masih dari penjelasan iFixit, ada sejumlah suku cadang yang terlihat mirip namun tidak bisa saling ditukar antara iPhone SE 2020 dan iPhone 8.

Beberapa diantaranya adalah Home Button dan baterai. Meskipun menggunakan ukuran dan fisik baterai yang sama, ternyata iPhone SE 2020 menggunakan konektor baterai yang berasal dari iPhone 11.

Baca Juga: Hasil Uji Benchmark iPhone SE 2020, Ngebut Seperti iPhone 11!

Namun iFixit telah mencoba untuk menghubungkan iPhone SE 2020 dengan baterai dari iPhone 11, hasilnya tetap tidak bisa menyala.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest