Follow Us

Setelah 12 Tahun Rilis, CleanMyMac Akhirnya Tersedia di Mac App Store

Bagus Hernawan - Rabu, 29 April 2020 | 12:20
CleanMyMac X di Mac App Store

CleanMyMac X di Mac App Store

Aplikasi utilitas CleanMyMac X akhirnya tersedia di Mac App Store.

Awalnya CleanMyMac mulai dirilis oleh pengembang MacPaw pada tahun 2008.

Kini setelah 12 tahun menjual aplikasinya lewat website dan langganan Setapp, akhirnya CleanMyMac X hadir di Mac App Store.

Oleksandr Kosovan selaku CEO dari MacPaw menyatakan sangat antusias dengan pencapaian baru ini. Kini CleanMyMac X sudah dapat diunduh oleh jutaan pengguna Mac App Store dan mendapatkan feedback lewat fitur bawaan di Mac App Store.

Previously, CleanMyMac was available solely through the MacPaw site or a Setapp subscription. Now, with the arrival to the App Store, there’s one less barrier between us and the Mac users. For the first time since 2008, we can share our product with millions of fans, hear their feedback, and clean more MacBooks on this planet, which we believe, is a worthwhile mission.

Baca Juga: CleanMyMac X 4.4 Tambah Fitur Space Lens: Pindai dan Hapus Data Mudah

Dalam catatan yang dibagikan, Oleksandr Kosovan juga menjelaskan alasan kenapa CleanMyMac X baru hadir di Mac App Store tahun ini.

Penjelasan singkatnya adalah model bisnis yang mereka gunakan. Dengan menjual CleanMyMac di web mereka, beragam promosi bisa dilakukan dengan mudah.

Alasan lain adalah mengubah model bisnis CleanMyMac X ke layanan berlangganan di tahun 2018.

Namun setelah itu, Mac App Store juga menghadirkan perubahan besar dan akhirnya mendukung layanan berlangganan. Hal inilah yang akhirnya membuat tim pengembang CleanMyMac X mulai berpikir untuk mendaftarkan aplikasinya di Mac App Store.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Startup Sound di MacBook Pro Touch Bar via Terminal

Perbedaan CleanMyMac X di Mac App Store dan Web

CleanMyMac X

CleanMyMac X

Editor : Bagus Hernawan

Latest