Follow Us

Update iOS 13.5 Developer Beta 4 Sudah Dapat Diunduh

Bagus Hernawan - Kamis, 07 Mei 2020 | 14:00
Update iOS 13

Update iOS 13

Update iOS 13.5 Beta 4 sudah dapat diunduh. Kini para pengembang yang terdaftar di Apple Developer dan juga pengguna umum di Public Beta juga sudah dapat mengunduh versi terbaru ini.

Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, ada sejumlah perbaikan dan fitur baru yang sedang diuji.

Pertama untuk COVID–19 exposure notifications. Tampilan pengaturan bagian ini mendapatkan ubahan tampilan. Yaitu untuk pengguna iOS 13.5 terbaru di luar Amerika Serikat, ada peringatan bahwa fitur ini sementara tidak tersedia.

Bagi kamu yang belum tahu, COVID–19 exposure notifications bekerja dengan fitur Bluetooth pada perangkat iPhone untuk melakukan pelacakan kontak.

Melalui koneksi Bluetooth, perangkat iPhone akan membuat identitas acak atau disebut random ID dan membagikannya pada perangkat lain di sekitar. Tugas lainnya adalah mengumpulkan ID dari perangkat lain.

Baca Juga: Mengenal Pengaturan COVID–19 Exposure Notifications di iOS 13.5 beta

Random ID ini hanya bisa diakses dan dibuat oleh aplikasi pihak ketiga dari institusi kesehatan yang bekerja sama dengan Apple.

Data tersebut juga akan hilang atau Random ID diganti secara rutin setiap 14 hari.

Kegunaan COVID–19 exposure notifications adalah memberitahu pengguna jika orang yang pernah beriteraksi selama 14 hari terakhir dinyatakan positif Corona. Sehingga pengguna bisa melakukan isolasi mandiri atau segera melakukan pengecekan kesehatan.

Baca Juga: Apple & Google Bagikan Tampilan COVID–19 Exposure Notifications

Catatan kedua adalah perbaikan di tampilan Face ID. Kini di iOS 13.5 terbaru, para pengguna perangkat iPhone X atau lebih baru bisa membuka Lockscreen dengan Passcode Lock secara lebih cepat ketika diketahui menggunakan masker.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest