Follow Us

Apple Support Bagikan Tips Jika Fitur ANC Bermasalah di AirPods Pro

Bagus Hernawan - Kamis, 07 Mei 2020 | 14:57
AirPods Pro
Newsroom Apple

AirPods Pro

Setelah merilis update Firmware untuk AirPods Pro kemarin, Apple juga membagikan catatan baru untuk pengguna earphone ini.

Yaitu sebuah catatan di Apple Support mengenai fitur Active Noise Cancellation, yang mungkin mengalami kendala atau tidak dapat berfungsi.

Bagi kamu yang belum tahu, Active Noise Cancellation adalah salah satu fitur andalan di AirPods Pro.

Dengan Active Noise Cancellation, pengguna bisa mendegarkan musik atau suara yang sedang diputar secara lebih fokus atau tidak terganggu suara di sekitar.

Saat ANC diaktifkan, mikrofon yang menghadap keluar di AirPods Pro akan berfungsi sebagai anti-noise, yaitu membatalkan suara-suara eksternal sebelum didengarkan oleh pengguna.

Baca Juga: Update Firmware Terbaru untuk Airpods Pro Versi 2D15

Selain ANC, AirPods Pro juga dilengkapi dengan Transparency Mode. Kebalikan dari ANC, fitur ini akan menangkap suara dari luar dan meneruskan ke setiap sisi AirPods Pro.

Sehingga kamu tidak perlu melepaskan AirPods Pro dari setiap sis telinga untuk mendengarkan percakapan atau kegiatan lain.

AirPods Pro

AirPods Pro

Berikut ini tips yang bisa dilakuka jika fitur ANC di AirPods Pro bermasalah:

  1. Pastikan kamu menggunakan sistem operasi terbaru di iPhone, iPad, iPod Touch atau Mac yang terhubung ke AirPods Pro.
  2. Gunakan setiap sisi AirPods Pro dan pastikan pengaturan ANC sudah diaktifkan.
  3. Bersihkan lubang berjaring warna hitam di sisi atas AirPods Pro. Terkadang fitur Active Noise Cancellation bisa bermasalah jika lubang berjaring warna hitam tertutup oleh debu, earwax atau lainnya. Masalah yang bisa terjadi jika lubang berjaring warna hitam ini kotor adalah suara bass menghilang dan peningkatan suara latar belakang atau lingkungan sekitar.
  4. Jika Active Noise Cancellation masih bermasalah, silakan hubungi Apple Support.
Apakah kamu sudah menggunakan AirPods Pro? Pernah mengalami masalah dengan fitur Active Noise Cancellation? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular