Follow Us

Apple Dorong Perakit AirPods Ekspansi dan Investasi Teknologi Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 14 Mei 2020 | 12:14
AirPods Pro
MakeMac

AirPods Pro

Apple kabarnya telah mendorong perusahaan perakit AirPods, Luxshare-ICT untuk melakukan ekspansi besar demi memenuhi pesanan.

Kabarnya Apple meminta Luxshare-ICT untuk melakukan investasi besar ke perusahaan Catcher Technology yang bergerak di industri casing logam.

Dari catatan Nikkei Asian Review, Luxshare-ICT sedang dalam proses negosiasi bersama Catcher Technology untuk segera mengambil kesepakatan.

Jika penyuplai ini bisa mendapatkan teknologi yang disyaratkan oleh Apple, maka mereka bisa mendapatkan daya tawar lebih baik untuk kejrjasama produksi berikutnya.

The rationale is to raise a competitive Chinese assembler to counterbalance the Taiwanese assemblers. The more qualified suppliers Apple has, the more bargaining power it will own."

Baca Juga: Gara-Gara Lockdown, Produksi iPhone di India Berhenti Hingga 3 Minggu

Dikutip dari laman sumber, Catcher Technology adalah produsen casing logam terbesar kedua di dunia.

Jika Luxshare-ICT bisa bekerja sama dengan Catcher Technology, mereka bisa menambah nilai jual tidak hanya sebagai perakit AirPods namun juga berkembang ke produk iPhone atau Mac.

Hal tersebut bisa membuat Apple mengurangi ketergantungan dengan pabrik perakitan Foxconn.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Apple yang mendorong Luxshare-ICT untuk investasi teknologi baru? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest