Follow Us

AirPods Studio Dirakit di Vietnam Mulai Tengah Tahun, Apa Alasannya?

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Mei 2020 | 14:37
Beats Solo Pro

Beats Solo Pro

Sudah membaca rumor seputar produk AirPods Studio yang kabarnya akan meluncur tahun ini?

Dari catatan terbaru di The Information, kabarnya Apple akan melakukan perakitan AirPods Studio di Vietnam.

Pemasok Goertek dan Luxshare akan melakukan perakitan AirPods Studio di luar Tiongkok dalam jumlah sebagian. Sisanya masih akan tetap dirakit di Tiongkok.

Baca Juga: AirPods Studio Kabarnya akan Dilengkapi Fitur Neck Detection

Tidak ada penjelasan mengenai alasan Apple untuk membagi tempat perakitan produk yang kabarnya akan berupa headphone dengan teknologi ANC ini di Tiongkok dan Vietnam.

Mungkin strategi ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan kekurangan pasokan akibat efek pandemi COVID–19 yang belum selesai.

Produk AirPods Studio kabarnya akan menjadi headphone buatan Apple pertama yang menggunakan fitur ANC (Active Noise Cancelling), bukan lagi menggunakan merek Beats.

Baca Juga: Headphone Buatan Apple Akan Gunakan Nama AirPods Studio, Harga $349

Dari rumor sebelumnya, AirPods Studio akan hadir dalam 2 tipe. Pertama dengan bahan kulit yang mewah dan tipe kedua dengan bahan yang lebi cocok untuk digunakan saat olahraga.

Selain fitur ANC, AirPods Studio juga kabarnya akan menggunakan desain modular atau mudah dilepas pasang pada setiap sisi earcup.

Kapan produk ini meluncur? Rumornya Apple akan mengenalkan AirPods Studio di WWDC 2020 atau Apple Event akhir tahun mendatang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest