Follow Us

Update iOS 13.5 Resmi Rilis, Buka Passcode dengan Masker Lebih Mudah

Bagus Hernawan - Kamis, 21 Mei 2020 | 00:39
iOS 13.5

iOS 13.5

Apple akhirnya merilis update iOS 13.5 untuk pengguna iPhone dan iPod Touch, serta iPadOS 13.5 untuk pengguna perangkat iPad.

Update ini memberikan sejumlah fitur dan perbaikan yang sebelumnya telah diuji pada iOS 13.5 Beta.

Catatan paling penting dalam update ini adalah akses Passcode Lock pada perangkat yang menggunakan Face ID akan menjadi lebih mudah ketika kamu menggunakan masker atau pelindung wajah.

Sebelumnya, Face ID akan mendeteksi wajah pengguna dan harus mengalami gagal membuka kuncian layar selama beberapa kali. Baru setelah itu tampilan Passcode Lock hadir di layar.

Kini di iOS 13.5, Apple mengubahnya dengan tampilan Passcode Lock secara otomatis ketika Face ID mendeteksi pengguna sedang menggunakan masker.

Berikut ini kutipan update iOS 13.5:

  • Simplified unlock process for devices with Face ID when you are wearing a face mask
  • Passcode field automatically presented after swiping up from the bottom of the Lock screen when you are wearing a face mask
  • Also works when authenticating with the App Store, Apple Books, Apple Pay, iTunes, and other apps that support signing in with Face ID
  • Exposure Notification API to support COVID–19 contact tracing apps from public health authorities
  • Option to control automatic prominence on Group FaceTime calls so video tiles do not change size when a participant speaks
Baca Juga: Update iOS 13.5 Beta: Lebih Mudah Buka Password Ketika Gunakan Masker

Selain catatan seputar Face ID dan masker, update iOS 13.5 juga menghadirkan Exposure Notification API untuk mendukung pelacakan kontak sehubungan dengan pandemi COVID–19.

Fitur ini dapat diakses oleh aplikasi kesehatan yang ditunjuk oleh pemerintah setempat. Sayangnya untuk wilayah Indonesia sepertinya fitur ini belum dibuka oleh Apple.

Catatan lain yang diberikan adalah pengaturan untuk panggilan Group FaceTime yaitu mematikan opsi tampilan video yang lebh besar ketika salah satu peserta sedang berbicara.

Catatan lain yang diberikan adalah fitur Emergency Services untuk membagikan Medical ID di kondisi darurat (khusus wilayah Amerika Serikat).

Sedangkan untuk perbaikannya, update iOS 13.5 diklaim telah memperbaiki masalah tampilan hitam di layar saat melakukan video streaming dan mode Share Shees di bagian Suggestions dan Actions terkadang tidak tampil.

Editor : Bagus Hernawan

Latest