Follow Us

Lebih Dari Separuh Apple Store di Dunia Telah Kembali Dibuka

Bagus Hernawan - Jumat, 29 Mei 2020 | 11:53
Apple Burlingame, California

Apple Burlingame, California

Apple mulai terus membuka kembali Apple Store di penjuru dunia yang sebelumnya tutup sementara karena pandemi COVID–19.

Dicatat oleh 9To5Mac, pekan ini sudah lebih dari separuh Apple Store di dunia akan segera kembali melayani para pelanggan.

Yakni dari 510 Apple Store secara total, ada 256 yang sudah kembali dibuka. Meskipun kebanyakan Apple Store tersebut masih melayani dalam beberapa batasan khusus.

256 of 510 Apple Stores across the globe are now open, including Thursday morning’s reopening of three locations in North Carolina and two in Virginia.

Baca Juga: 100 Apple Store di Amerika Serikat Segera Buka dengan Layanan Terbatas

Pekan ini bisa disebut sebagai rekor Apple Store paling banyak yang kembali dibuka.

Kurang lebih ada 100 Apple Store di Amerika Serikat yang kembali beroperasi. Kebanyakan masih dalam layanan terbatas seperti pengambilan barang yang hanya dilayani lewat tempat parkir atau etalase depan Apple Store.

Namun untuk Apple Store yang terdapat di dalam mall atau pusat perbelanjaan, masih belum dapat kembali buka karena mengikuti kebijakan setempat.

Apple juga masih belum dapat membuka kembali sejumlah Apple Store di negara yang memiliki kasus COVID–19 dengan jumlah tinggi.

Beberapa diantaranya adalah Perancis, Spanyol, Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya serta di Asia.

Apple akan terus kembali membuka Apple Store di bulan berikutnya sambil memantau kebijakan dan kasus COVID–19 di setiap negara.

Tentunya aturan khusus untuk para pengunjung seperti pengecekan suhu tubuh, pembatasan jumlah pengunjung dan penggunaan masker adalah beberapa protokol yang wajib diterapkan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest