Follow Us

Preview macOS Big Sur: Desain Tampilan Baru, Safari, Control Center

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Juni 2020 | 04:30
macOS Big Sur

macOS Big Sur

Apple telah mengenalkan macOS Big Sur di WWDC 2020 sebagai penerus macOS Catalina.

Ada banyak sekali perubahan tampilan dan juga penambahan fitur penting dalam macOS Big Sur yang dikenalkan lewat Keynote WWDC 2020.

Craig Federighi menjelaskan bahwa macOS Big Sur menggabungkan desain tampilan yang sangat baru dan para pengguna lawas dijamin tetap familiar.

“macOS Big Sur is a major update that advances the legendary combination of the power of UNIX with the ease of use of the Mac, and delivers our biggest update to design in more than a decade,”

“With its modern and clean look, huge improvements to key apps including Safari, Messages, and Maps, and new privacy features, we think everyone is going to love the breakthrough experience that macOS Big Sur offers.”

Apa saja fitur baru atau tampilan menarik yang dikenalkan Apple pada macOS Big Sur? Mari simak di rangkuman MakeMac.

Upgrade Desain Paling Besar di Sejarah Mac OS X

Widget dan Notif di macOS Big Sur

Widget dan Notif di macOS Big Sur

macOS Big Sur diklaim punya update desain paling besar sepanjan sejarah Mac OS X selama belasan tahun.

Semua ikon, tampilan dan desain yang digunakan benar-benar diubah menjadi lebih modern tetapi tetap mempertahankan ciri khas macOS yang selama ini kamu kenal.

Apple mengubah detail elemen desain yang digunakan baik dari ikon, toolbar, menu bar dan detail lainnya agar semakin konsisten dengan yang sudah digunakan pada iOS.

Sering menggunakan Control Center di iOS? Kini tampilan yang mirip juga sudah diusung oleh Apple untuk pengguna macOS Big Sur.

Kamu bisa mengendalikan beragam piranti input dan output serta tampilan di bagian Control Center secara lengkap namun tetap kompak.

Editor : Bagus Hernawan

Latest