Follow Us

Safari macOS Big Sur Mendukung 4K HDR dan Dolby Vision di Netflix

Bagus Hernawan - Selasa, 30 Juni 2020 | 14:58
Netflix di Safari

Netflix di Safari

Apple telah mengenalkan Safari di macOS Big Sur dengan sejumlah peningkatan privasi dan fitur baru lainnya.

Salah satunya yang menarik adalah mendukung konten 4K HDR untuk membantu kamu nonton video yang mendukung lewat Safari secara lebih maksimal.

Dikutip dari 9To5Mac, para pengguna Safari di macOS Big Sur telah mencoba fitur baru ini. Salah satunya lewat layanan Netflix yang mendukung hingga resolusi 4K dan juga Dolby Vision.

Dengan dukungan baru ini, penikmat Netflix dalam paket berlangganan yang mendukung 4K dan konten yang mendukung HDR dapat menikmati tampilan video dengan warna yang lebih cerah.

With macOS Big Sur, which is currently available as a beta developer, Mac users can finally watch movies and TV shows on Netflix in 4K resolution. It also works with Dolby Vision and HDR10, which delivers more brilliant and vivid colors.

Baca Juga: Fitur Baru Safari: WebExtension API Hingga Dukungan Face ID & Touch ID

Namun sayangnya, fitur baru di Safari untuk macOS Big Sur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna Mac tahun 2018 atau lebih baru.

Sehingga pengguna Mac untuk tahun 2017 atau sebelumnya, tetap hanya mendapatkan dukungan resolusi maksimal 1080p di Netflix, meskipun sudah menggunakan macOS Big Sur.

Masih dikutip dari laman sumber, Apple juga telah menambahkan dukungan VP9 codec untuk aplikasi di iOS 14 dan tvOS 14.

Dengan cara tersebut aplikasi seperti YouTube misalnya, dapat mendukung fitur 4K HDR untuk konten yang dibagikan dalam format tersebut.

Tetapi untuk Safari di iOS 14, masih belum mendapatkan dukungan codec yang sama.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest