Follow Us

Produksi Massal iPhone 12 Mengalami Penundaan Hingga Oktober

Bagus Hernawan - Kamis, 02 Juli 2020 | 10:47
Rumor iPhone 12
everythingapplepro

Rumor iPhone 12

Apple dikabarkan akan mengalami penundaan produksi untuk perangkat iPhone 12 mulai dari beberapa pekan hingga dua bulan lamanya.

Informasi ini dibagikan oleh Nikkei Asian Review (via MacRumors). Penundaan produksi untuk perangkat iPhone terbaru ini dialami karena imbas dari COVID–19 yang mempengaruhi persiapan sejumlah perakit iPhone di Tiongkok.

Bahkan disebutkan juga bahwa desain dari perangkat iPhone 12 masih perlu mengalami sejumlah pengujian serta belum ditentukan versi final yang akan rilis.

“What the progress looks like now is months of delay in terms of mass production, but Apple is doing everything it can to shorten the postponement. There’s a chance that the schedule could still be moved ahead,”

“Some final iPhone assembly could be delayed to early October, and it wouldn’t be surprising if there are further delays because there are still a lot of tests going on now and the final designs have not yet been locked down,”

Baca Juga: (Rumor) iPhone 12 Pro & Pro Max Miliki Layar dengan Refresh Rate 120Hz

Sejumlah laporan sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa Apple akan tetap mengenalkan iPhone 12 sesuai jadwal tahunan.

Yaitu pada bulan September atau paling terlambat di bulan Oktober.

Namun untuk produksi yang akan dilakukan, kabarnya Apple akan mengalami penundaan hingga beberapa pekan atau hingga 2 bulan karena masalah COVID–19.

Penyuplai untuk Apple seperti Broadcom juga mengatakan hal serupa. Mereka yakin bahwa produksi iPhone 12 akan mengalami penundaan dari waktu biasanya.

Bagi kamu yang belum tahu, kabarnya Apple akan merilis 4 jenis iPhone 12 untuk tahun 2020.

Yaitu dengan ukuran layar 5,4 inci, dua tipe dengan ukuran layar 6,1 inci dan paling besar yaitu 6,7 inci.

Untuk ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci pertama kabarnya akan menjadi penerus iPhone 11 dengan layar LCD. Sedangkan ukuran 6,1 inci kedua dan 6,7 inci akan menjadi penerus iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest