Follow Us

5 Fitur Baru Siri di iOS 14: Tampilan Kompak Hingga Suara Natural

Bagus Hernawan - Jumat, 03 Juli 2020 | 11:04
iOS 14

iOS 14

Asisten pribadi Siri kini sudah berumur 9 tahun di perangkat iOS.

Sejak dikenalkan pertama kali pada iPhone 4s, Siri terus mendapatkan fitur baru dan peningkatan secara rutin. Tujuannya tentu saja agar semakin cerdas dan bisa terus membantu kamu melakukan beragam hal.

Kini di iOS 14, Apple merilis sejumlah update penting dan fitur baru untuk Siri. Beberapa diantaranya benar-benar baru dan sudah lama saya tunggu.

Simak 5 fitur terbaru dari Siri di iOS 14 dan iPadOS dalam artikel MakeMac berikut ini ya!

5 Fitur Baru untuk Siri di iOS 14 dan iPadOS 14

1. Tampilan Baru

Tampilan Siri iOS 14

Tampilan Siri iOS 14

Setelah bertahun-tahun tampil dengan mode layar penuh, kini Apple membuat Siri di iOS 14 dan iPadOS 14 dengan tampilan yang kompak.

Ketika dipanggil, Siri di sistem operasi terbaru hanya akan menampilkan ikon bulat di bagian tengah bawah. Ya, tidak lagi dengan mode layar penuh.

Nantinya jawaban dari Siri juga akan tampil di bagian layar atas saja, sama seperti tampilan notifiikasi yang selama ini kamu kenal.

Tampilan di bagian atas tersebut juga hanya berupa jawaban yang kamu perlukan saja. Alias tidak ada teks dari hasil ucapan yang kamu berikan kepada Siri seperti sebelumnya.

2. Jawaban Lewat Website

Web Answer Siri iOS 14

Web Answer Siri iOS 14

Siri memang dibuat dengan teknologi kecerdasan buatan yang canggih untuk membantu kamu mencapai sebuah fitur di perangkat iPhone atau sekedar menjawab pertanyaan sederhana.

Untuk bagian menjawab pertanyaan, mungkin kamu pernah menemukan kondisi di mana Siri tidak mampu memberikan jawaban dan meminta kamu untuk mencari di Safari?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest