Follow Us

Instagram Siapkan Fitur Reels untuk Jegal TikTok Bulan Depan

Bagus Hernawan - Senin, 20 Juli 2020 | 14:18
Instagram Reels

Instagram Reels

Facebook selaku pemilik Instagram, akan segera merilis fitur baru yang disebut siap menjegal TikTok.

Fitur ini bernama Instagram Reels yaitu mode rekam video dengan tambahan soundtrack musik atau rekaman audio untuk digunakan oleh para pengguna. Ya, mirip dengan fitur andalan di TikTok yang selama ini kamu kenal.

Instagram users will be able to create and share Reels to their Stories, and access their short-form videos in a new, dedicated tab on their profiles. Public accounts will have their their videos shared on the app’s Explore page, and can choose whether or not their Reels content appear on their profiles and in followers’ Feeds.

Baca Juga: IGTV Segera Kebagian Fitur Iklan, Monetisasi Baru untuk Kreator

Dikutip dari Business Insider, Instagram akan membagikan fitur Reels untuk pengguna di Amerika Serikat, Inggris dan 50 negara lainnya pada bulan Agustus.

Instagram Reels akan tersimpan di bagian fitur Instagram Stories.

Nantinya pengguna akan memiliki opsi untuk membuat Stories seperti biasa atau mode Reels.

Konten yang dibuat dengan Reels dapat kamu bagikan ke mode Instagram Stories.

Selain itu konten yang dibuat dengan mode Reels akan tampil di bagian Explore untuk ditemukan pengguna lain. Opsi tambahan untuk menyebarkan konten Reels juga bisa dilakukan lewat tampilan di profile atau Feed.

Sebelumnya Instagram telah menguji Reels di Brasil sejak akhir tahun 2019.

Setelah hampir setahun dalam masa percobaan, kini fitur tersebut akan segera dibagikan ke 50 negara dalam waktu dekat. Apakah Indonesia termasuk yang akan mendukung Reels di masa awal rilis? Kita tunggu saja ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest