Instagram akhirnya semakin dekat dengan rencana memberikan tampilan iklan di konten IGTV.
Setelah setahun menjadi rumor, kabarnya dalam waktu dekat konten di IGTV akan mendapatkan tampilan iklan. Bahkan yang lebih menarik lagi, Instagram akan membagi pendapatannya dari iklan di IGTV ke konten kreator atau bisa disebut sebagai monetisasi.
Dikutip dari The Verge, tampilan iklan di IGTV baru akan tersedia mulai pekan depan.
Hal tersebut juga masih sangat terbatas untuk sekitar 200 konten kreator yang menggunakan bahasa Inggris.
Beberapa diantaranya adalah Adam Waheed dan Lele Pons.
Sedangkan merek produk yang bisa menempatkan iklan di IGTV adalah IKEA, Puma, Sephora dan lain sebagainya.
Disebutkan juga bahwa Instagram akan menggunakan sistem pembagian pendapatan standar industri digital sebesar 55% kepada kreator untuk iklan di IGTV.
Instagram will share an “industry standard” 55 percent cut with creators, Justin Osofsky, Instagram’s COO, tells The Verge. (This is also how much it shares with Facebook Watch creators.) The goal is to eventually expand this group and bring it to more creators around the world.Baca Juga: Cara Share Apple Music ke Instagram Stories di iOS 13.5
Sebagaitahap awal, kabarnya iklan di IGTV hanya akan tampil ketika kamu menekan tombol menonton di IGTV dari preview pada bagian feed Instagram.
Iklan akan berbentuk video vertikal dengan durasi 15 detik di bagian awal.