Follow Us

(Video) 10 Tahun Menuju Bebas Limbah Karbon di Apple

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juli 2020 | 10:42
Apple Environment

Apple Environment

Apple telah membagikan catatan bahwa dalam 10 tahun ke depan, semua proses bisnis dan produksi yang dilakukan akan bebas limbah karbon.

Sebelum tahun 2030, Apple akan mempersiapkan beragam hal penting yang akan mereka lakukan agar tidak ada limbah karbon dari produksi, pengiriman dan semua prosesnya.

Untuk menandai hal tersebut, Apple membagikan sebuah video baru di laman YouTube mereka.

Dengan judul “A climate change promise from Apple”, video ini menampilkan seorang bayi yang sedang tidur.

Bayi tersebut diajak bicara oleh seorang pria yang mengatakan bahwa saat dia mencapai ultah ke–10 tahun, Apple berjanji akan menjadi perusahaan yang bebas limbah karbon.

By 2030 our whole carbon footprint — from manufacturing to transportation to end-of-life material recovery — will be nonexistent. All of Apple will be 100 percent carbon neutral. To do that, we’ll be using renewable energy and recycled materials throughout our supply chain. We’ll be restoring natural ecosystems around the world. And we’ll reuse as much as we can.

Baca Juga: Apple Berkomitmen Bebas Limbah Karbon Mulai 2030, Ini Persiapannya

Apple juga menjelaskan bahwa mulai April 2020, bagian korporasi dan fasilitas bisnis di Apple telah bebas limbah karbon.

Target berikutnya adalah membuat bagian manufaktur, pengiriman, serta penggunaan materiak daur ulang yang sepenuhnya bebas limbah karbon.

Apple juga telah merilis catatan baru di laman Apple Environment untuk laporan pertanggung jawaban seputar perubahan iklim dan hal apa saja yang sudah mereka lakukan selama setahun.

Kamu dapat menyimak info lengkapnya di laman berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai langkah Apple untuk menjadi perusahaan yang bebas limbah karbon? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest