Selama pandemi COVID–19 yang terjadi di dunia, pendapatan Apple dari produk iPad dikabarkan mengalami kenaikan signifikan.
Dicatat oleh analis Canalys, Apple masih memimpin pasar penjualan produk tablet untuk kuartal Q2 tahun 2020.
Menurut analisis mereka, Apple telah berhasil mengapalkan atau mengirim lebih dari 14 juta perangkat iPad sepanjang Q2 2020.
Angka ini meningkat sekitar 19,8% jika dibandingkan dengan data yang sama di kuartal tahun lalu.
Apple grew iPad shipments by 20% to lead the market once again, shipping more than 14 million units, a record for a second quarter.Baca Juga: Ming-Chi Kuo: iPhone dengan Kamera Telephoto Persicope Hadir di 2022
Untuk Q2 2020, perangkat iPad mendapatkan angka Market Share sebesar 38%. Peringkat kedua dipegang oleh Samsung dengan estimasi jumlah tablet yang dijual sebesar 7 juta unit dengan Market Share 18,7%.
Merek lain yang ada dalam daftar produsen produk tablet dalam peringkat berikutnya adalah Huawei, Amazon, serta Lenovo.
Peningkatan penjualan iPad kabarnya terjadi karena kebutuhan para Apple Fanboy di dunia selama pandemi COVID–19.
Pangsa pasar yang diincar oleh produk table selama masa Work From Home ini adalah kalangan remote working dan juga kalangan pendidikan.
Produk tablet juga dikenal punya harga lebih murah sehingga setiap rumah tangga bisa membeli lebih dari sebuah gadget tablet untuk digunakan selama WFH.